Nana Mirdad Temukan Bayi di Semak Belukar Dekat Rumah, Kondisinya Bikin Miris

Minggu, 21 Januari 2024 - 07:06 WIB
loading...
Nana Mirdad Temukan Bayi di Semak Belukar Dekat Rumah, Kondisinya Bikin Miris
Nana Mirdad menemukan seorang bayi di dekat rumahnya. Foto/Instagram Nana Mirdad
A A A
DENPASAR - Nana Mirdad menemukan seorang bayi. Bayi yang diduga baru dilahirkan itu ditemukan dalam keadaan masih memiliki tali pusat di semak-semak dekat rumahnya.

Menurut Nana, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh asisten rumah tangganya pada siang hari kemarin. Kondisinya sangat membuat miris karena tak mengenakan sehelai benang pun sehingga terlihat kedinginan. Sang bayi tampak mengalami hipotermia dan kulitnya sudah membiru. Lebih miris lagi, bayi itu juga digeletakkan begitu saja di tanah di antara semak belukar yang disebut Nana rawan dilewati hewan buas.

"Semak-semak ini tempat banyak biawak dan anjing yang berkeliaran, bahkan kadang ular piton," kata Nana di Instagram Story-nya, dikutip Minggu (21/1/2024).



Melihat kondisi sang bayi, Nana Mirdad dan sang suami, Andrew White, langsung bergerak untuk menyelamatkannya dengan dibawa ke rumah sakit.

"Pergerakan sudah minim, kaki membiru. Khawatir bayi ini tidak selamat di tanganku," ujar Nana.

Melalui unggahan tersebut, Nana juga mengungkapkan kekecewaannya pada perilaku ibu bayi tersebut yang dinilainya sangat tega. Hati artis 38 tahun itu sangat hancur melihatnya.

"Jika memang tidak mau mengurus anak, banyak opsi selain membuang di semak belukar seperti ini. Hubungi dinas sosial, titipkan ke yayasan, dll... Atau setidaknya taruh di depan pagar rumah warga agar bayi itu bisa dirawat dengan layak," ujar Nana.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)