Drama Musikal Broadway The Addams Family Musical Comedy, Persembahan Anak-anak Indonesia Performing Arts

Senin, 22 Januari 2024 - 11:47 WIB
loading...
Drama Musikal Broadway The Addams Family Musical Comedy, Persembahan Anak-anak Indonesia Performing Arts
Arendi Production menghadirkan drama musikal Broadway The Addams Family Musical Comedy , dan menjadi penyelenggara pertama yang menampilkan drama musikal ini di Indonesia pada 27-28 Januari 2024.
A A A
JAKARTA - Arendi Production (Arendi) menghadirkan Drama Musikal Broadway 'The Addams Family Musical Comedy' akhir bulan ini, dengan membawa lisensi resmi dari Theatrical Rights Worldwide (TRW), dan menjadi penyelenggara pertama yang dapat menampilkan 'The Addams Family Musical Comedy' di Indonesia pada 27-28 Januari 2024.

Cerita ini berdasarkan pada karakter Keluarga Addams yang dibuat oleh Charles Addams dalam cerita kartun komedi, yang menggambarkan keluarga yang unik dengan ketertarikan terhadap hal-hal 'aneh' yang dibalut dalam cerita komedi klasik.

Di dalam cerita The Addams Family terdapat beberapa tokoh yang menjadi kunci utama dalam alur cerita ini, seperti Gomez Addams sebagai ayah sekaligus kepala keluarga yang ikonik dengan kumis dan setelan jas garis-garisnya, Morticia Addams sebagai ibu yang memiliki selera fashion yang sangat unik dan menonjol. Serta Wednesday Addams putri kesayangan keluarga Addams yang cerdas, sarkastis, sedikit tak berperasaan dan selalu berpenampilan serba hitam dengan rambut kepangnya.

Hingga Wednesday Addams jatuh cinta dengan seorang pemuda cerdas bernama Lucas Beineke dari keluarga terhormat yang tentunya dari keluarga 'normal'. Ia berusaha menceritakan kepada Gomez Addams, ayahnya dan memintanya untuk merahasiakan dari ibunya yaitu Morticia Addams. Segalanya berubah seketika terhadap seluruh keluarga Addams, ketika mereka harus mengadakan jamuan makan malam bersama keluarga pacar Wednesday, disinilah dimulai berbagai kekonyolan cerita.

Pada pertunjukan kali ini, Arendi menggandeng beberapa nama yang cukup dikenal di dunia Performing Arts Indonesia, yaitu Pasha Prakasa sebagai Show Director, Andrea Miranda sebagai Vocal Director, Putri Indam Kamila sebagai Koreografer dan Wishnu Dewanta sebagai Music Director. Pasha Prakasa dikenal sebagai koreografer bahkan menjadi show director dalam beberapa produksi musikal di New York dan Indonesia, salah satunya yang terbaru adalah film drama musikal Petualangan Sherina 2.

Andrea Miranda merupakan salah satu pengajar vokal lulusan studi professional Conservatory of Musical Theater di New York Film Academy dan juga penampil di Artswara pada tahun 2009 sampai 2014. Andrea juga
telah meluncurkan album perdananya bertitle 'Andrea Miranda'.

Putri Indam Kamila merupakan sosok penerima penghargaan Indonesia Menuju Broadway dan mendapatkan pelatihan broadway langsung di New York pada tahun 2019 lalu. Lulus dengan First Class Honours Bachelor of Arts, Musical Theater dari Lasalle College of the Arts Singapore, Putri Indam juga pernah terlibat dalam pagelaran drama musikal 'Nurbaya' karya kolaborasi Garin Nugroho, Indonesia Kaya, dan Teater Musikal Nusantara.

Melalui pertunjukan ini, Arendi juga memperkenalkan beberapa bintang dan pemeran berbakat yang akan memerankan beberapa karakter di dalam cerita 'The Addams Family Musical Comedy', di antaranya seperti Princessa Eclessia (Latya) yang meraih penghargaan Grand Champion dari Asia Pacific Arts Festival 2022 dan Grand Champion PCMS National Vocal Competition.

Dylan Suwarno yang turut ambil bagian dalam drama musikal terkenal seperti Into The Woods Jr, Tale As Old As Time, Petualangan Sherina Drama Musikal serta memenangkan kompetisi ajang internasional diantaranya meraih 2 penghargaan emas dan 1 perak di Asia Pacific Arts Festival 2022 di Penang, Malaysia selain itu juga meraih penghargaan 3 silver dan 2 bronze dalam kategori Vokal di World Championships Of Performing Arts 2022.

Serta Sky Solana yang sejak kecil wira-wiri tampil di beberapa film terkenal Indonesia dan sangat dekat dengan dunia perfilman Indonesia, yang juga merupakan putri dari salah satu sutradara ternama Indonesia. Serta nama-nama pendukung berbakat lainnya.

Menurut Pasha Prakasa, yang dipercaya sebagai Show Director pada drama musikal The Addams Family ini, dirinya merasa cukup tertantang. Karena selain harus berhadapan dengan para cast yang masih sangat muda, yaitu mulai dari usia 9 hingga 17 tahun yang terbagi dalam 2 group. Juga harus menyesuaikan jadwal pelatihan yang cukup singkat di setiap weekend karena para cast masih sibuk dengan kegiatan sekolah.

“Cerita The Addams Family adalah cerita musikal komedi mengenai dinamika keluarga yang setiap orang akan bisa relate. Pesan yang tercermin dalam cerita juga sangat baik untuk disimak oleh seluruh anggota keluarga. Proses produksi juga sangat menarik karena team produksi dan pemain adalah team hybrid antara pelaku-pelaku industri seni pertunjukan dan juga pelajar yang sebagian besar usianya dibawah 20 tahun. Selain itu, kami menyuguhkan The Addams Family ini dengan interpretasi kreatif, visual dan musik yang berbeda yang semoga jadi lebih dekat kepada penonton Indonesia,” tutur Pasha Prakasa.

Pertunjukkan The Addams Family ini akan digelar pada tanggal 27Januari 2024 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki. Tiket masih dapat dibeli melalui platform Tokopedia dan TixEvent mulai dari harga 300.000 di kategori Bronze hingga 1.100.000 pada kategori VIP.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)