Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen, Ganjar Paparkan 21 Program Unggulan saat Kampanye di Lampung

Senin, 22 Januari 2024 - 20:30 WIB
loading...
Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen, Ganjar Paparkan 21 Program Unggulan saat Kampanye di Lampung
Capres Ganjar Pranowo menyampaikan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud dalam kampanye terbuka Hajatan Rakyat di Lapangan Expo Kalianda Lampung Selatan, Lampung. Foto/Ist
A A A
LAMPUNG SELATAN - Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo menyampaikan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud dalam kampanye terbuka 'Hajatan Rakyat' di Lapangan Expo Kalianda, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024).

Melalui program unggulan tersebut, pasangan Ganjar-Mahfud menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen dan pembukaan 17 juta lapangan kerja baru dalam 5 tahun masa jabatannya.



“Salah satu Program Sat Set, Tas Tes, yaitu Program Indonesia Sehat. Program ini meliputi peningkatan fasilitas kesehatan di desa, kesejahteraan tenaga kesehatan, dan penyediaan hunian layak,” kata Ganjar di hadapan para pendukungnya.



Ganjar menuturkan, program Indonesia Sehat mencakup inisiatif 1 Desa, 1 Fasilitas Kesehatan (Faskes), dan 1 Tenaga Kesehatan (Nakes).

Ganjar-Mahfud juga bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan para kader Posyandu dan melaksanakan program Rumah Kita untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Saya ingin menyampaikan kepada Bapak, Ibu semuanya. Tadi di acara Istigosah, saya menyampaikan betapa hebatnya ibu-ibu kita. Mereka melahirkan kita, mereka membesarkan kita, bahkan bukan tidak mungkin, banyak sekali ibu-ibu yang menjadi tulang punggung keluarga. Maka Nabi selalu bilang hormati ibumu, sampai tiga kali. Ibu, ibu, ibu, baru bapak. Apa artinya? Inilah makhluk yang sungguh mulia, yang Allah ciptakan,” ungkap Ganjar.



Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengingatkan, para ibu dan bapak agar memastikan kesehatan ibu hamil dengan memberikan pendampingan hingga menjelang hari persalinan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)