Clarissa Tanoesoedibjo Ungkap Tiga Pilar Vision+ Jadi Platform Streaming Terbaik di Indonesia

Senin, 22 Januari 2024 - 21:48 WIB
loading...
Clarissa Tanoesoedibjo Ungkap Tiga Pilar Vision+ Jadi Platform Streaming Terbaik di Indonesia
Managing Director Vision+Clarissa Tanoesoedibjo mengungkapkan tiga pilar yang bisa membuat Vision+ jadi platform layanan streaming terbaik di Indonesia. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA – Vision+ sebagai platform streaming Service alias OTT menggelar acara ulang tahun keempat pada Senin (22/1/2024). Adapun tema yang diusung “Moving Forward” dengan tujuan membawa platform tersebut terus bergerak dan berkembang.

Clarissa Tanoesoedibjo, Managing Director Vision+ mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menuju perubahan. Terlebih, saat ini Vision+ sedang dalam proses integrasi dengan RCTI+ demi menggaet pengguna yang lebih besar.



“Vision+ mengusung tema Moving Forward pada ulang tahun ke-4 ini sebagai refleksi kami yang berkomitmen untuk bergerak maju menuju perubahan yang lebih besar. Petualangan baru Vision+ akan dimulai,” kata Clarissa dalam di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Clarissa mengungkapkan tiga pilar utama yang diyakini dapat membuat Vision+ menjadi platform layanan streaming terbaik di Indonesia.

1. User experience, di mana pengguna akan jauh lebih mudah mengakses beragam konten di Vision+ dengan kemudahan sebagai berikut.

- ⁠Multiple profile for each account: dalam satu akun pelanggan bisa membuat banyak profil untuk berbagai kebutuhan dan anggota.

- Limit content with parental control: bisa melakukan pengaturan pada profil kids dengan tayangan yang sesuai dengan umur yang disetting oleh orang tua.

- ⁠Personalized recommendation for each profile: tiap profil yang sudah dibuat bisa mendapatkan rekomendasi konten yang berbeda-beda, sesuai dengan minat masing-masing pemilik profil walaupun di dalam 1 akun yang sama.

- Content discovery made easy: pencarian konten lebih mudah karena User Interface (UI) yang lebih mudah dimengerti.

- Enrich content meta data & information: deskripsi konten lebih lengkap mulai dari bahasa yang tersedia, nama nama aktor yang berperan, nama sutradara, dan lainnya.

- Quick access to dynamic TV schedules: bisa mengakses dan melihat jadwal siaran televisi dengan detail dan akurat sesuai dengan jadwal siar yang sesungguhnya.

- Start over LIVE and catch up: mengulang tayangan pada jam tertentu, bahkan sampai 7 hari kebelakang.

- Binge watching: bisa lanjut menonton series dan movie kesayangan tanpa perlu repot keluar konten dan klik episode selanjutnya, karena terdapat button next episode yang bisa di akses dari player.

2. Sisi partner, di mana terdapat banyak kemudahan yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan mereka, dengan kebutuhan satu sama lainnya yang memiliki objektif berbeda, seperti:

- Multi tenancy for content presentation for each partner: bisa membedakan konten yang tertampil di masing-masing partner sesuai dengan kebutuhan, kesepakatan dan hak siar.

- Multiple product handling: bisa menghandle berbagai request transaksi yang dibutuhkan oleh pihak partner berdasarkan dengan masing-masing kebutuhan partner.

- Personalized user segments: bisa melakukan segmentasi sesuai dengan kebutuhan partner dan pasar.

- Different number of devices: bisa customize berapa banyak device yang bisa terdaftar / terlogin untuk 1 akun.

- Available for hospitality business partners: Vision+ dapat melayani partner-partner hospitality (hotel room) yang memiliki kebutuhan yang berbeda.

3. Operation, sebagai tim yang melakukan operasional dalam aplikasi ini akan lebih mudah dan efisien karena disupport untuk meminimalisir kesalahan dalam operasional, dengan detail sebagai berikut:

- Workflow & system management made efficient: pekerjaan menjadi efektif karena tidak banyak proses yang perlu dilakukan, cukup sesimpel drag and drop.



- Error detection system: dapat mendeteksi jiika ada kesalahan sejak dini, bahkan sebelum diberikan kepada pelanggan.

- ⁠Rule-based automatic curation system: bisa mengkurasi konten dan tampilan berdasarkan customization yang sudah ditetapkan di awal.

- Auto content segmentation & bulk queing: bisa mengupload banyak konten dalam 1 waktu dan diatur dengan baik sesuai dengan segmen masing-masing.

- Design unique interfaces for each segment: setiap segmentasi platform, bisa memiliki tampilan yang dinamis dan unik, berbeda dari platform yang lainnya.

“Jadi kita mengalih ke depan, ke arah yang lebih positif untuk Vision+. Perubahan-perubahan ini bisa kita lihat. Nanti akan lebih jelasnya pada tanggal 29 Januari saat kita launching,” ujar Clarissa.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2915 seconds (0.1#10.140)