Apa yang Harus Diperhatikan saat Hamil 7 Bulan? seperti yang dialami Jessica Mila

Selasa, 23 Januari 2024 - 04:23 WIB
loading...
Apa yang Harus Diperhatikan saat Hamil 7 Bulan? seperti yang dialami Jessica Mila
Apa yang harus diperhatikan saat hamil 7 bulan? Anda harus menyadari trimester ketiga kehamilan merupakan masa sulit. Foto/ hindustan times
A A A
JAKARTA – Apa yang harus diperhatikan saat hamil 7 bulan? Anda harus menyadari bahwa trimester ketiga kehamilan biasanya merupakan masa yang paling sulit.

Kehamilan tujuh bulan juga dialami Jessica Mila. Dia menikmati kehamilan pertamanya. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan selama kehamilan ini?

Dikutip huggies, pertumbuhan tubuh dan bayi Anda yang aktif akan berdampak buruk pada Anda. Merasakan ketidaknyamanan terus-menerus adalah hal yang wajar. Cobalah bersantai di bak mandi dan nikmati satu atau dua pijatan untuk meredakan ketegangan yang menumpuk.



Penting juga untuk mencoba dan menerima kenaikan berat badan Anda apa adanya. Pertambahan berat badan merupakan suatu keharusan dalam kehamilan.

Ingatlah, penambahan berat badan sebagian besar disebabkan oleh bayi, peningkatan darah dan cairan lain dalam tubuh, pembengkakan payudara dan plasenta.

Ahli kesehatan Anda dapat membantu Anda memahami dengan tepat dari mana asal kelebihan berat badan Anda – yang sebagian besar akan hilang saat Anda melahirkan.

Kehamilan 7 bulan

Saat rahim membesar dan bayi tumbuh, organ-organ Anda bisa sedikit terjepit dan menyebabkan berbagai gejala tidak nyaman, seperti sesak napas karena paru-paru tergencet, sering buang air kecil karena rahim Anda yang semakin besar mendorong kandung kemih, hingga kram perut terjadi karena otot meregang dan rahim menekan perut.

Gejala unik lainnya yang bisa terjadi pada beberapa bulan terakhir kehamilan Anda adalah payudara mengeluarkan cairan.

Cairan kental yang keluar dari puting susu disebut kolostrum. Ini adalah awal dari ASI Anda dan biasanya hanya satu atau dua tetes saja yang bocor. Bantalan menyusui untuk puting Anda dapat membantu jika kebocoran Anda semakin parah.

Kondisi bayi saat hamil 7 bulan

Bayi Anda berukuran 30-40 cm pada tahap ini – jauh berbeda dari embrio berukuran kecil pada awalnya.

Dengan berat sekitar satu setengah kilogram, peningkatan berat badan bayi melindungi sistem dan organ utama tubuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)