Inter Milan Juara Piala Super Italia, Simone Inzaghi dan Lautaro Martinez Ukir Sejarah

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:04 WIB
loading...
Inter Milan Juara Piala Super Italia, Simone Inzaghi dan Lautaro Martinez Ukir Sejarah
Simone Inzaghi menggarisbawahi namanya sebagai pelatih dengan trofi terbanyak dalam sejarah Piala Super Italia / Foto: Inter Milan
A A A
Simone Inzaghi menggarisbawahi namanya sebagai pelatih dengan trofi terbanyak dalam sejarah Piala Super Italia . Catatan itu fenomenal itu muncul usai mengantarkan Inter Milan juara setelah mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 di Al-Awwal Park, Selasa (23/1/2024).

Adalah Lautaro Martinez yang sukses membantu Inzaghi mengguratkan tinta emas dalam buku sejarah Piala Super Italia setelah mencetak gol di menit akhir (90+1'). Penyerang asal Argentina itu secara keseluruhan telah mencetak 123 gol bersama Inter di semua kompetisi.

Martinez menyamai rekor gol Christian Vieri yang menduduki peringkat sembilan sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Selain itu, ini merupakan ketiga kalinya ia membantu Inter juara di Piala Super Italia.



"Saya sangat bangga dan bahagia. Kami tersingkir dari Coppa Italia, jadi ini adalah tujuan yang penting. Kami bermain sangat baik melawan Lazio dan membutuhkan performa hebat malam ini," kata Lautaro Martinez dikutip dari Football Italia.

"Itu sulit, kami kurang istirahat sehari, kami tidak tajam, tapi saya bangga dengan tim ini yang membawa pulang Supercoppa ketiga berturut-turut," sambungnya.



Tak hanya Martinez saja yang mengukir rekor. Inzaghi juga berhasil mencatatkan namanya sebagai pelatih dengan koleksi trofi terbanyak di Piala Super Italia (5). Dia berhasil menyalip Marcello Lippi dan Fabio Capello.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)