Heboh Ustaz Solmed Pamer Rumah Mewah, Curhat Nyaris Bangkrut hingga Merintis Bisnis Rokok

Selasa, 23 Januari 2024 - 19:07 WIB
loading...
Heboh Ustaz Solmed Pamer Rumah Mewah, Curhat Nyaris Bangkrut hingga Merintis Bisnis Rokok
Ustaz Solmed bikin heboh netizen usai muncul dengan rumah mewahnya. Suami April Jasmine ini pun menjadi sorotan netizen. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Ustaz Solmed bikin heboh netizen usai muncul dengan rumah mewahnya. Suami April Jasmine ini pun menjadi sorotan hingga perbincangan netizen.

Siapa sangka, sebelum bisa memetik hasil itu, ustaz dengan nama asli Sholeh Mahmoed Nasution ini pernah berada di titik nyaris bangkrut. Momen itu terjadi saat pandemi Covid-19.



“Dibilang bangkrut sih enggak, waktu itu kondisi pandemi kan gak ada yang nyangka ya. Semua orang berpikir (pandemi) ini cuma beberapa hari, beberapa bulan. Kita pun berpikir demikian,” kata Ustaz Solmed dalam kanal YouTube, Maia Al El Dul TV, Selasa (23/1/2024).

Ustaz Solmed mengatakan saat itu dirinya tengah membangun sebuah villa. Dia mengaku menghabiskan banyak uang untuk membangun tempat investasinya itu.

Sayang, perkiraan pendakwah ini mengenai pandemi Covid-19 itu rupanya di luar dugaan. Kondisi ini membuat keuangan bapak tiga anak itu menipis lantaran dirinya juga tengah membangun sebuah villa. Ustaz Solmed juga mengaku sampai menjual mobil karena terhimpit masalah ekonomi kala itu.

“Titik puncaknya saat saya sama April bingung mau ngapain, cash menipis, ada mobil. Mobil kita jual-jualin,” kata ustaz Solmed.

Siapa sangka, Ustaz Solmed pun memiliki pikiran untuk membuat bisnis rokok dari hasil penjualan mobilnya. Ide ini dia dapatkan saat melihat tetangganya yang meminta beras padanya.

Kala itu, tetangga Ustaz Solmed mengaku tidak memiliki uang untuk membeli beras. Namun, dia mampu membeli sebungkus rokok seharga Rp35 ribu.

“Yang menarik bukan minta berasnya, dia bawa rokok. Demi rokok (dia) punya uang, buat beras gak ada. Di situ otak saya mikir gue bisnis rokok,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)