Begini Kondisi Terakhir Gogon Srimulat Sebelum Meninggal Dunia

Selasa, 15 Mei 2018 - 10:45 WIB
Begini Kondisi Terakhir Gogon Srimulat Sebelum Meninggal Dunia
Begini Kondisi Terakhir Gogon Srimulat Sebelum Meninggal Dunia
A A A
JAKARTA - Dunia komedi Tanah Air diselimuti berita duka setelah salah satu pelawak seniornya, Margono alias Gogon, meninggal dunia. Personel Srimulat itu mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 05.00 WIB di Lampung.

Sebelum meninggal dunia, Gogon sempat tampil di salah satu acara yang digelar di Lampung bersama dengan sejawatnya. Mereka adalah Kadir, Doyok dan Didi Kempot.

"Kemarin itu main sama saya di Lampung. Tapi ya gitulah nafasnya sudah berat banget," ujar Kadir saat dihubungi awak media pada Selasa (15/5/2018).

"Kalau saya mainnya sama Doyok. Satu panggung sama dia. Cuma yang bawa Gogon itu Didi Kempot. Dia ikut grup Didi Kempot. Ini untuk kampanye bupati petahana di sana," tambahnya.

Saat mengisi acara tersebut, Kadir menjelaskan bahwa kondisi Gogon sudah memprihatinkan. Pelawak asal Boyolali itu terlihat lemas dengan wajah yang pucat dan terdapat bengkak-bengkak di bagian mukanya.

"Sudah lemas, diam saja gitu. Biasanya kan bercanda terus sama saya, ngobrol. Sudah kayak blank dan pucet banget. Mukanya bengkak-bengkak," ujar Kadir.

Bahkan selama mengisi acara, Gogon sudah mengeluh kalau dirinya mengalami sesak nafas dan tidak memiliki tenaga yang cukup. "Iya, ngeluh. Dia selalu ngeluh masalah napas aja dan tenaganya sudah tinggal 50%. Sudah lama. Ketemu saya ngobrol saja napasnya sudah berat banget," kata Kadir.

Namun, Gogon bertahan sampai acara yang diisinya selesai. Berbeda dari teman-temannya yang memilih pulang, dia memutuskan untuk beristirahat di hotel di kawasan Lampung pada sore harinya.

Akhirnya, Gogon dibawa ke salah satu rumah sakit di kawasan Lampung oleh Didi Kempot. Sayangnya, nyawanya tak bisa tertolong. Jenazah Gogon kemudian diterbangkan ke Solo dan akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Pengging, Boyolali, pada Rabu (16/5/2018).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9355 seconds (0.1#10.140)