Tips Liburan ke Oksibil, Papua

Rabu, 16 Mei 2018 - 02:30 WIB
Tips Liburan ke Oksibil, Papua
Tips Liburan ke Oksibil, Papua
A A A
JAKARTA - Tak hanya Raja Ampat, Papua juga memiliki Oksibil, di Kabupaten Pagunungan Bintang yang pesonanya begitu memukau. Alamnya yang asri, udara yang sejuk, serta keramahaan masyarakatnya membuat Oksibil menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Namun, untuk menyambangi destinasi yang satu ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya transportasi. Mengingat, Oksibil merupakan wilayah pegunungan dengan medan terjal. Hal ini mengharuskan wisatawan menggunakan transportasi udara.

Perjalanan dapat dimulai dari Bandara Sentani, Jayapura atau Boven Digoel. Berbeda dengan perbangan umumnya, penerbangan menuju Oksibil hanya tersedia dua kali setiap harinya, yakni pukul 07:00 pagi dan 10:00 siang. Sedangkan dari Oksibil ke Sentani pada pukul 08:00 dan 11:00 WIT.

"Kalau dari Jakarta ke Sentani biasanya memakan waktu hingga lima jam. Dari Sentani kita akan menggunakan pesawat berukuran kecil dengan kapasitas delapan orang dimana penerbangannya hanya 45 menit," kata Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka.

Mengingat penerbangan yang tidak banyak, Costan menekankan untuk menyesuaikan jadwal penerbangan agar dapat mengeksplor keindahan Oksibil. Sementara untuk tarif penerbangan dari Sentani ke Oksibil sebesar Rp800 ribu.

"Pengalaman menaiki pesawat perintis ini jangan sampai kalian lewatkan karena pesawat ini akan terbang menjelajahi pegunungan Papua," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9728 seconds (0.1#10.140)