alexametrics

Trik Menghilangkan Lemak Setelah Melahirkan

loading...
Trik Menghilangkan Lemak Setelah Melahirkan
Wanita yang baru melahirkan memiliki bentuk tubuh yang tak ideal, dipenuhi lemak. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Setelah melahirkan, wanita akan menyimpan banyak lemak di tubuhnya. Bahkan, Anda terlihat bulat, seperti balon. Tentu saja hal ini membuat kaum perempuan khawatir tidak bisa kembali ke bentuk tubuh ideal.

Namun, tak perlu risau. Ada beberapa langkah yang bisa menyingkirkan lemak perut dengan ekstra. Seperti dilansir Boldsky, berikut cara efektif mengurangi lemak perut dengan mudah pascamelahirkan:

1. Menyusui
Jika Anda berpikir menyusui hanya bermanfaat untuk bayi, Anda salah. Menyusui juga memiliki manfaat besar bagi Anda. Menyusui memicu kontraksi di rahim dan membantu rahim untuk mencapai ukuran normal dengan mengecilkannya.
 
Menyusui juga membakar ekstra kalori wanita tanpa melakukan usaha lainnya. Anda dapat membakar kalori, bahkan ketika Anda sedang beristirahat - itu hebat, bukan? Menyusui adalah cara yang bagus untuk menghilangkan lemak tubuh secara ekstra, tetapi Anda harus ingat bahwa segera setelah memberi ASI, Anda perlu berusaha ekstra untuk membakar kalori Anda.

2. Belly Wrapping
Belly wrapping adalah cara yang sangat kuno dan efektif untuk menghilangkan lemak perut setelah kehamilan. Anda dapat menaruh ikat pinggang kehamilan dan melipat di perut untuk mengompresnya. Proses ini membantu rahim mendapatkan kembali ukuran normalnya lebih cepat.

Ini dapat membantu Anda untuk menyingkirkan dari sakit punggung atau masalah postur yang biasanya berkembang setelah melahirkan. Anda juga dapat mencoba proses ini dengan membungkus kain katun normal atau 'dupatta' di sekitar perut.

3. Kalori
Anda harus menghindari kalori, seperti kue, soda, permen, coklat dan keripik. Anda harus berhati-hati dengan konsumsi karbohidrat karena karbohidrat diubah menjadi gula dan mengendap di daerah yang ramah lemak. Anda harus mengisi makanan dengan makanan sehat dan produk susu rendah lemak.

4. Teh Hijau
Semua tahu bahwa teh hijau bantuan untuk proses pembakaran lemak. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk mengurangi lemak perut karena mengandung antioksidan yang melindungi sel dari radikal bebas dan ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang memfasilitasi penurunan berat badan. Jika Anda menginginkan peningkatan berat perut yang luar biasa, Anda harus melakukannya setelah berolahraga.

5. Olahraga
Olahraga ringan sangat penting untuk menurunkan berat badan setelah kehamilan. Melakukan gym tidak diperlukan untuk ini karena menghabiskan lebih banyak waktu dan usaha. Anda harus mulai melakukan beberapa latihan perut. Anda juga dapat mencoba 'pranayama', karena ini sangat bermanfaat dan merupakan cara efektif untuk membentuk otot perut.

6. Hindari Stres

Anda harus selalu menghindari stres. Stres melepaskan beberapa hormon stres yang dikenal sebagai 'Kortisol' ke dalam aliran darah Anda. 'Kortisol' dapat menyebabkan kelelahan, berat badan, atau iritabilitas.

Kadar 'Kortisol' yang tinggi dapat meningkatkan keinginan Anda untuk makanan manis yang akan menyebabkan lebih banyak lemak. Anda harus memiliki tidur yang baik ketika bayi Anda sedang tidur untuk membersihkan stres Anda.

7. Kubis

Kubis adalah sayuran rendah kalori yang memiliki banyak vitamin penting seperti 'riboflavin', 'thiamin' dan 'asam pantotenat'. Kubis menjadi sumber serat makanan terbaik yang meningkatkan penyerapan nutrisi. Menambahkan sayuran hijau seperti kubis dalam diet dapat membantu Anda mengurangi lemak dengan sangat mudah.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak