alexametrics

Telur Balado, Menu Praktis Tanpa Ribet untuk Santap Sahur

loading...
Telur Balado, Menu Praktis Tanpa Ribet untuk Santap Sahur
Telur balado bisa menjadi jawaban Anda yang sedang bingung untuk menyiapkan lauk santap sahur untuk puasa di hari pertama bulan Ramadhan kali ini. (Tastemade Indonesia)
A+ A-
JAKARTA - Santap sahur merupakan sunah sebelum menjalankan ibadah puasa. Pasalnya, sahur dapat membantu tubuh tetap prima dan bugar selama menjalankan puasa. Menu yang disajikan pun tidak perlu ribet.

Telur balado bisa menjadi pilihan santap sahur Anda bersama keluarga. Hidangan ini semakin lezat disantap bersama nasi putih hangat. Dikutip dari Tastemade, berikut resep telur balado untuk santap sahur.

Bahan:
5 butir telur ayam
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
15 buah cabai merah keriting
5 buah cabai merah besar
1 butir tomat merah
2 lembar daun jeruk
300 ml air
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
Minyak
1/2 sdm terasi sangrai

Cara Membuat:
1. Masukkan air ke dalam panci lalu masukan telur ayam. Rebus telur hingga matang, kupas dan sisihkan. Goreng telur di minyak panas hingga kecokelatan lalu tiriskan.

2. Giling bawang putih, cabai merah keriting, cabai merah besar ke dalam food processor hingga tercacah sempurna. Siapkan wajan lalu masukkan minyak secukupnya.

3. Masukan bawang merah lalu saute bumbu yang sudah di haluskan sebelumnya, daun jeruk, terasi yang sudah disangrai aduk rata hingga bumbu matang. Jika agak kering tambahkan air sedikit.

4. Masukan telur yang sudah digoreng sebelumnya dan masak sebentar lalu sajikan. Telur balado siap disajikan.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak