alexametrics

Pastikan Memakai Produk Perawatan Kulit Ini Selama Puasa

loading...
Pastikan Memakai Produk Perawatan Kulit Ini Selama Puasa
Dehidrasi yang dialami tubuh saat sedang berpuasa bisa menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kulit bisa jadi kusam dan muncul penuaan dini. (asiantvchannel)
A+ A-
JAKARTA - Saat puasa, tubuh akan mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan. Kondisi ini berdampak pada kulit yang menjadi kering. Jika dibiarkan, kulit yang kering merupakan gejala awal dari tampilan kulit kusam dan munculnya penuaan dini.

Karena itu, pastikan Anda tidak membiarkannya dan pastikan selalu sediakan produk perawatan kecantikan di tas Anda sehingga kulit tetap cantik dan tidak kusam meski tengah menjalankan puasa.

Dikutip dari Sociolla, berikut produk perawatan kecantikan yang wajib ada di tas selama puasa.

1. Lip balm
Saat berpuasa biasanya bibir rentan menjadi kering karena tubuh kekurangan cairan. Lip balm merupakan produk penyelamat pertama dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Oleskan lip balm pada pagi siang dan malam sesuai kebutuhan Anda. Selain itu hindari kebiasaan membasahi bibir dengan lidah karena hal ini justru membuat bibir jadi semakin kering.

2. Pelembab wajah
Kurangnya cairan selama puasa, secara otomatis mengurangi kadar kelembapan kulit. Untuk membuat kulit wajah tetap lembap hal paling efektif adalah mengaplikasikan produk pelembap secara topikal. Jadi pastikan selalu membawa produk pelembap wajah di dalam tas dan pastikan juga produk pelembap yang digunakan memiliki bahan kandungan yang aman bagi kulit.

3. Tabir surya
Paparan sinar matahari memiliki efek yang buruk bagi kulit, terutama kulit wajah. Karena itu selalu bawa tabir surya dalam tas Anda agar penampilan di Hari Raya tidak terlihat kusam. Setelah menggunakaan pelembap wajah, gunakan tabir surya yang memiliki kemampuan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

4. Body lotion

Bekerja di ruangan ber-AC membuat kulit menjadi rentan kering dan keriput. Simpan body loition di dalam tas dan meja kerja Anda. Saat dibutuhkan, usapkan pada area yang membutuhkan kelembapan seperti tangan atau kaki.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak