Tips Memilih Kasur yang Tepat, Pilih yang sesuai Kebutuhan

Rabu, 24 Januari 2024 - 19:40 WIB
loading...
Tips Memilih Kasur yang Tepat, Pilih yang sesuai Kebutuhan
Sebelum membeli, ketahui tips memilih kasur yang sesuai dengan kebutuhan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Sebelum membeli, ketahui tips memilih kasur yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan kasur yang Anda beli tidak mengganggu kesehatan.

Ya, tidur yang berkualitas sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah memilih kasur yang nyaman . Tidak hanya melihat dari model dan ukuran kasur, bahan yang digunakan juga harus dipertimbangkan.

Berikut tips memilih kasur yang tepat dan tidak mengganggu kesehatan.

1. Kenali Jenis Kasur

Jenis kasur yang paling umum adalah spring bed, memory dan latex. Ketiganya memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Spring bed merupakan jenis kasur yang paling banyak digunakan. Kasur ini memiliki pegas spiral dari baja yang kokoh dengan lapisan oleh busa tebal sebagai bantalannya, sehingga bisa memfasilitasi tulang punggung Anda dengan lebih mantap.

Sementara memory bed dibuat dari bahan berkontur yang bisa mengikuti bentuk tubuh. Kasur memori bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh dan menghilangkan rasa sakit. Namun, kasur ini cenderung lebih panas ketimbang jenis kasur lain.

Selanjutnya ada kasur latex yang dibuat dari bahan alami alias sintesis. Kasur ini umumnya lebih kokoh, tapi tidak selembut kasur busa lainnya. Harga yang ditawarkan pun cenderung lebih mahal. Kasur jenis latex ini menawarkan kenyamanan ekstra sehingga baik untuk Anda yang memiliki sakit punggung.

2. Pertimbangkan Kenyamanan

Ketika Anda memilih kasur, pertimbangkan kenyamanan dengan cara mencoba duduk atau tidur di atasnya. Setiap orang yang ingin membeli kasur baru disarankan mencoba berbaring di atasnya selama 10 sampai 15 menit dengan posisi tidur yang biasa mereka lakukan di rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)