Usung Tema Cyber-Xotic, Jakarta Fashion Trend 2024 Tetap Berpijak pada Akar Budaya Indonesia

Kamis, 25 Januari 2024 - 07:33 WIB
loading...
Usung Tema Cyber-Xotic, Jakarta Fashion Trend 2024 Tetap Berpijak pada Akar Budaya Indonesia
Jakarta Fashion Trend kembali digelar Indonesian Fashion Chamber dengan tema Cyber-Xotic. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Jakarta Fashion Trend (JFT) kembali digelar Indonesian Fashion Chamber (IFC) dengan mengusung tema “Cyber-Xotic” di Tananusa Sarinah, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Perhelatan yang digagas Ichwan Thoha ini menampilkan berbagai desain dan wastra Indonesia, seiring dengan pesatnya dunia digital dalam siluet ultra busana modern serta out of the box, koleksi busana pada parade ini tetap bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.



Erika Ardianto, Ketua IFC Jakarta Chapter mengaku senang karena JFT kali ini membawa semangat dan membawa banyak perubahan dalam gaya hidup, namun tetap berpijak kepada akar budaya Indonesia.

“Jakarta Fashion Trend kali ini membawa semangat melintas berbagai sekat, layaknya kecepatan di era digital yang membawa banyak perubahan dalam gaya hidup kita, namun tetap berpijak pada akar budaya Indonesia,” kata Erika.

“Sebuah tantangan untuk meramunya, dan menghasilkan busana siap pakai yang berselera global,” ujar dia lagi.

Untuk itu, melalui JFT 2024 sebuah parade fashion menampilkan berbagai koleksi dengan setidaknya dari 51 karya fashion designer yang terdiri dari 15 fashion designer konvesional, 8 fashion designer syar’i, dan 4 fashion designer kids atau anak.

Koleksi busana yang ditampilkan juga memiliki berbagai gaya sesuai tren yang berkembang, dari etnik kontemporer, urban wear, party wear, kids wear, modest wear dan busana muslim syar’i yang meleburkan semangat dengan konten lokal serta tetap mengusung semangat berkelanjutan.

Acara ini berlangsung satu hari dengan parade pertama diawali dengan koleksi dari Hannie Hananto, Putri Anjani by Indina, Monika Jufry, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Kantor Perwakilan Bank Indonesia D. I. Yogyakarta, Dekranasda Buton Tengah presents Wignyo Rahadi, dan OPIE OVIE.

Dilanjutkan ke Parade Fashion kedua untuk sesi anak, yang menampilkan para fashion designer dan kids bran, yaitu Cahya Tian for Islamic Fashion Institute, ARAJI by Araji team, Eureka by Interstudi, Purwakanthi.com, Parade Cyber-Xotic IFC Jakarta presents RINEEREO, Yani Halim SANTOON by Pricilla, Ferdian The, dan Keyko, dan Erika Ardianto.



Parade Fashion dari bran modest dan syar’i, yaitu Najua Yanti -Lux Mom and Kids-, Kameela Hijabku x Azfael, Vermint x Fenny Saptalia, Althafunissa by Karina, Ranaya, House of Aisy by Cilya Marthalena, Masya, Via Sunarto, Ummina, Zahwazee by Salty Jofimar, HSE by Efnie, Khanza Maryam, dan DeChantique by Ning Santoso.

Rangkaian ditutup dengan slot keempat, yang menampilkan mix style dan Fashion Designer, yang terdiri dari Rose Ma Lina x Sofie, Batik Chic. Karina Rozy, Chaera Lee, Adinda Moeda, Kojie.San x Eko Tjandra, dots Indonesia x Fiorellya, FUKU x Yanti Adeni, Honor x Eko Tjandra, dan Priscilla Saputro.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)