Ranking FIFA Timnas Indonesia usai Dikalahkan Jepang: Merah Putih Naik Tingkat!

Kamis, 25 Januari 2024 - 13:05 WIB
loading...
Ranking FIFA Timnas Indonesia usai Dikalahkan Jepang: Merah Putih Naik Tingkat!
Pemain Timnas Indonesia berjibaku saat menghadapi Jepang di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
Update ranking FIFA Timnas Indonesia usai dikalahkan Jepang di Piala Asia 2023 akan diulas di artikel ini. Skuad Merah Putih kehilangan 4.11 poin usai menelan kekalahan itu.

Dilansir dari Footy Rankings, kekalahan ini membuat Timnas Indonesia kehilangan sebanyak 4.11 poin. Kabar baiknya, jumlah pengurangan poin tersebut tak mempengaruhi posisi peringkat Timnas Indonesia.

Menurut perhitungan Footy Rankings, Timnas Indonesia bisa finis di peringkat 142 dunia setelah Piala Asia 2023. Padahal, sebelum ikut ajang tersebut, posisi Timnas Indonesia ada di peringkat 146.


Piala Asia 2023 memberikan keuntungan banyak bagi Timnas Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong bisa naik empat tingkat karena mengalahkan Timnas Vietnam di matchday kedua Grup D.



Sekadar informasi, kenaikan peringkat Timnas Indonesia ini belum secara resmi diumumkan FIFA. Namun, perhitungan Footy Rankings umumnya tidak pernah meleset terlalu jauh.

Shin Tae-yong sendiri pernah mengatakan bahwa Timnas Indonesia, dengan kualitas yang sekarang, tidak pantas duduk di urutan 146 dunia. Semoga dengan kenaikan tingkat ini Timnas Indonesia semakin kompetitif di panggung internasional.

"Indonesia ranking 146, dari level performa kami tidak menggambarkan ranking kami. Tim kami juga yang termuda, mendapatkan pengalaman melawan tim terbaik di Asia, itu akan menolong tim kami untuk terus berkembang," kata Shin Tae-yong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)