Sambangi Kerajaan Skala Brak Lampung, Mahfud MD Dianugerahi Gelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum

Kamis, 25 Januari 2024 - 12:29 WIB
loading...
Sambangi Kerajaan Skala Brak Lampung, Mahfud MD Dianugerahi Gelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum
Cawapres Mahfud MD mendapat penghargaan berupa gelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum dari Kerajaan Skala Brak Lampung pada Kamis (25/1/2024). Foto/Ist
A A A
LAMPUNG BARAT - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD , tiba di Lampung Barat, Provinsi Lampung, untuk menjalani kunjungan penting. Pada kunjungan kali ini, Mahfud mendapat penghargaan berupa gelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum dari Kerajaan Skala Brak Lampung pada Kamis (25/1/2024).

Mahfud MD datang dengan menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan Gedung Dalom Kepaksian Pernong, di Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat.

Ketika turun dari helikopter, Mahfud MD diarak menggunakan adat awan gemisir menuju Gedung Dalom Kepaksian Pernong Kabupaten Lampung Barat. Proses arak-arakan ini juga disertai dengan atraksi silat khas wilayah setempat.

Donald Harris Sihotang, Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPD Ganjar-Mahfud Lampung, menjelaskan bahwa gelar adat diberikan dalam Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat, sesuai dengan SK Nomor 109/PA/SB/KB/I/2024.



"Pemberian gelar adat untuk Pak Mahfud MD dilakukan langsung oleh Sultan Skala Brak Lampung yang dipertuankan ke-23, Pangeran Edward Syah Pernong," ungkap Donald.

Dia menambahkan bahwa proses pemberian gelar adat tersebut berlangsung setelah beberapa prosesi acara adat di Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Lampung Barat.

Selanjutnya, Mahfud dijadwalkan mengikuti acara kampanye simpatik bersama 5000 masyarakat di Kecamatan Fajar Bulan, Kabupaten Lampung Barat. Setelah makan siang, Mahfud MD akan menghadiri acara petani di Lapangan Sepak Bola Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 10 ribu pendukung.

Terakhir, Mahfud MD akan menggelar diskusi dengan tema "Tabrak, Prof!" bersama masyarakat dan kelompok muda di Hotel Radisson, Kota Bandarlampung.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3295 seconds (0.1#10.140)