alexametrics

Eky dan Zinnia Tersingkir dari Ajang The Next Boy/Girl Band

loading...
Eky dan Zinnia Tersingkir dari Ajang The Next Boy/Girl Band
Juri The Next Boy/Girl Band Season 2 memutuskan melepaskan Zinnia dan Eky dari ajang yang digelar GTV tersebut dengan banyak pertimbangan. (Twitter/GTV)
A+ A-
JAKARTA - Harapan Zinnia dan Eky untuk memiliki grup band lewat ajang The Next Boy/Girl Band, pupus. Pada babak eliminasi  The Next Boy/Girl Band 2, Kamis (17/5/2018) malam, keduanya harus rela pulang setelah  mendapat dukungan rendah.

Selain Eky, di Tim Boys, yang kemudian diberi nama XCite ada 2 nama lagi, yakni Jere dan Angga yang mendapat dukungan rendah. Namun, 2 nama itu akhirnya tetap melaju setelah diselamatkan oleh juri Tim Boy.



Hal serupa juga dialami Zinnia di Tim Girl. Dalam tim yang kemudian diberi nama SNG itu, ada Edililon dan Wanda yang juga mendapat voting rendah, sebelum akhirnya dinyatakan lanjut setelah diselamatkan oleh juri tim Girl.

Sementara itu, kendati Eky dan Zinnia sama-sama harus keluar, akan tetapi ada perbedaan pemicu pada keduanya. Di tim XCite, Dewi Gita dan kawan-kawan menilai penampilan Eky berada paling bawah dibanding rekan-rekan lainnya. Walhasil, langkah dia harus terhenti.

Dewi menjelaskan, penilaian itu tidak melulu dilihat dari performa Eky pada malam itu saja. "Secara overall sih, sebenarnya yang diselamatkan adalah memang bukan berdasarkan penilaian hari ini saja. Jadi memang dari awal dia gabung, terus attitude-nya seperti apa. Karena kalau dari talent, sudah rata semuanya, sama gitu kan," kata Dewi seusai acara.

"Kita kan susah tuh kalau sudah kaya gitu. Kalau misal sama bagus, bingung kan? Akhirnya ya udah, kita cari poinnya di mana kelemahannya di antara yang terbawah itu. Yang terlemah dari ABCD, ya Eky," lanjut dia.

Pertimbangan berbeda diambil oleh Melly Goeslaw dan kawan-kawan di Tim Girl. Melly mengaku, pihaknya sengaja tidak menyelamatkan Zinnia lantaran dia memiliki kelebihan tersendiri.

"Dari awal sebelum acara mulai, kita  membicarakan Zinnia ya. Artinya kita sangat jatuh cinta sama suaranya. Makanya dari awal kita selalu ngomong kalau nanti ada yang keluar, kalau Zinnia ada di bottom tri, emang itu yang akan kita pilih keluarkan dan kita bilang kalau nanti keluar, bukan berarti jelek, gitu," papar dia.

Bagi Melly dan kawan-kawan, Zinnia lebih cocok untuk solo karier. Kalaupun dipaksakan untuk diselamatkan, maka bisa membuat grup mereka kurang bagus.

"Zinnia itu menurut kita bertiga, dia yang terbaik, tapi dia nggak cocok untuk grup. Jadi kita bertiga punya keyakinan yang sangat kuat, bersolo karir dia lebih bagus. Kalau Zinia nanti kita paksain masuk, nanti nonjol sendiri. Akan inget sama Zinnia-nya, bukan grupnya, gitu," ujar Melly.

Dengan keluarnya Zinia dan Eky, kini masing-masing grup menyisakan 5 orang. Di tim Boy, ada Jo, Adith, Fauzan, Jere, dan Angga. Adapun di tim Girl, nama yang masih bertahan adalah JC, Licya, Dinda, Edillion, dan
Wanda.

Minggu depan, kedua grup itu akan menunjukan siapa yang layak menjadi juara  The Next Boy/Girl Band season 2. Namun, tidak menutup kemungkinan juga masih akan ada peserta yang tereliminasi. Pasalnya, dewan juri masih diberi wewenang untuk mengeliminasi 1 peserta lagi.

"Untuk minggu depan, walaupun itu adalah akhir, tapinya kita masih berhak membuang 1 ya, mengeliminasi. Bisa jadi dari 5 jadi 4, atau kita pertahankan tetap 5. Jadi, kita lihat aja minggu depan," kata Melly.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak