Cetak Atlet Berprestasi, Caleg Perindo Nuke Purwani Diganjar Penghargaan KONI Jabar

Kamis, 25 Januari 2024 - 14:50 WIB
loading...
Cetak Atlet Berprestasi, Caleg Perindo Nuke Purwani Diganjar Penghargaan KONI Jabar
Ketua PS Tadjimalela yang juga Caleg Perindo, Nuke Purwani Kusumahdinata (berbaju merah) mendapat penghargaan dari KONI Jabar. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua Perguruan Silat (PS) Tadjimalela, Nuke Purwani Kusumahdinata mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat atas dedikasi luar biasa dalam bidang olahraga, khususnya dalam melahirkan atlet pencak silat berprestasi.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Umum KONI Jabar, M Budiana kepada Nuke Purwani di Lapangan Atletik Sintesis, Jalan Pajajaran Nomor 37A, Kota Bandung, Kamis (25/1/2024).



"Hari ini kita Perguruan Silat (PS) Tadjimalela mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari KONI Provinsi Jawa Barat sebagai perguruan cabang olahraga yang konsisten mencetak atlet berprestasi secara berkelanjutan," ucap Teh Nuke, sapaan akrabnya, seusai menerima penghargaan.

Teh Nuke yang juga Caleg DPRD Jabar Dapil Jabar 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi) nomor urut 1 dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu mengatakan, para atlet PS Tadjimalela secara konsisten menyumbangkan medali emas dalam setiap ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).



"PS Tadjimalela mendapatkan penghargaan ini dikarenakan setiap PON mengirimkan atlet-atlet berprestasi yang bisa diandalkan untuk menjadi juara. Rata-rata dari PS Tadjimalela mendapatkan medali emas," ungkapnya.

Adapun pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, Nuke mengatakan, PS Tadjimalela mengirimkan sebanyak tiga atlet.



"Kita akan mengirimkan tiga atlet yang bernama Hanifan Yudani Kusuma, Lutfi Firdaus, dan Delly Salsafitri. Pelatih nasional dari PS Tadjimalela juga ikut serta mendampingi bernama Istiar Fidia Irianti," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)