Emak-emak Muslimat di Lumajang Antusias Ketemu Atikoh Ganjar: Harus Jadi Ibu Negara

Kamis, 25 Januari 2024 - 15:27 WIB
loading...
Emak-emak Muslimat di Lumajang Antusias Ketemu Atikoh Ganjar: Harus Jadi Ibu Negara
Atikoh Ganjar, istri Capres Ganjar Pranowo mendapat sambutan hangat dari seribuan emak-emak di Desa Darungan, Yosowilangun, Lumajang, Kamis (25/1/2024). Foto/MPI
A A A
LUMAJANG - Siti Atikoh Suprianti, istri calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo mendapat sambutan hangat dari seribuan emak-emak di Desa Darungan, Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024).

Saking antusiasnya, mereka berebut untuk foto dan memanggil Atikoh Ganjar dengan sebutan Ibu Negara.



"Weh cantiknya istri Pak Ganjar ini. Cocok jadi ibu negara, harus jadi ini," seru seorang ibu-ibu usai bersalaman dan foto bareng Atikoh Ganjar.



Di acara itu, Atikoh Ganjar bertemu seribuan ibu-ibu dan simpatisan Ganjar-Mahfud. Atikoh Ganjar dengan sabar dan ramah meladeni satu persatu permintaan emak-emak yang ingin bersalaman.

Usai beramah tamah, Atikoh Ganjar membeberkan alasannya hadir di acara yersebut. Selain bersilaturahmi, Atikoh Ganjar juga ingin mendengar aspirasi dari emak-emak yang hadir.

"Cita-cita bangsa bisa tercapai ketika ibu-ibunya bergerak untuk memilih pemimpin yang amanah. Kita bisa melihat rekam jejaknya, bagaimana menghormati orang lain," katanya.



Ibu kandung Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu menegaskan, menjadi pemempin bukan tentang mendapat kekuasaan. Sebab, seorang pemimpin tidak mencari kekuasaan untuk dirinya semata.

"Tetapi menjadi seorang pemimpin itu adalah kekuatannya itu bisa dimanfaatkan bagi masyarakat. Bukan untuk diri sendiri, bukan untuk keluarganya, bukan untuk saudaranaya, tetapi untuk seluruh masyarakat indonesia. Sehingga program-programnya itu yang harus bermanfaat bagi masyarakat," tegas Atikoh Ganjar.

Sebagai informasi, kunjungan Atikoh Ganjar di Desa Darungan Lumajang merupakan rangkaian safari politiknya ke Jawa Timur. Sebelumnya, Atikoh telah menyapa masyarakat di Banyuwangi dan Bondowoso.

Sesuai dengan jadwal, rencananya Atikoh Ganjar akan mengunjungi Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Malang, Blitar, Nganjuk, Jombang hingga Surabaya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3253 seconds (0.1#10.140)