5 Film Populer yang Dibintangi Arya Saloka, Aktor Idola di Sinetron Ikatan Cinta

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:55 WIB
loading...
5 Film Populer yang Dibintangi Arya Saloka, Aktor Idola di Sinetron Ikatan Cinta
Arya Saloka merupakan salah seorang aktor asal Indonesia. Sosoknya dikenal luas lewat perannya sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Foto/Instagram Arya Saloka
A A A
JAKARTA - Arya Saloka merupakan salah seorang aktor asal Indonesia. Sosoknya dikenal luas lewat perannya sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta.

Melihat ke belakang, Arya Saloka sebenarnya sudah menekuni dunia akting jauh sebelum menjadi bagian dari sinetron I katan Cinta. Bermula ketika membintangi FTV, kariernya perlahan terus menanjak dan mendapat banyak tawaran untuk bermain sinetron hingga film.

Sepanjang itu, Arya telah terlibat dalam berbagai proyek film di Tanah Air. Beberapa di antaranya juga cukup populer.


Film Populer yang Dibintangi Arya Saloka

1. Menunggu Pagi (2018)

Menunggu Pagi berkisah tentang sekelompok remaja yang datang menghadiri festival musik tahunan bertajuk Djakarta Warehouse Project (DWP). Pada jalan ceritanya, film ini banyak membuka sisi lain dari remaja-remaja kota yang kehidupannya jauh lebih bebas.

Digarap oleh sutradara Teddy Soeriaatmadja, Menunggu Pagi dibintangi sejumlah pemeran, termasuk Arya Saloka. Pada film rilisan 2018 ini, Arya memerankan karakter bernama Bayu yang menjadi salah satu tokoh utama dalam cerita.

2. Habibie & Ainun 3 (2019)

Arya Saloka juga pernah tampil dalam Habibie & Ainun 3. Pada film lansiran 2019 ini, Arya berperan sebagai Agus Soemarhadi, seorang mahasiswa sombong yang menjadi senior Ainun di kampus.

Jika film Rudy Habibie (2016) lebih banyak mengisahkan Habibie muda, Habibie & Ainun 3 justru membawakan cerita ketika Ainun masih muda. Tepatnya sebelum Ainun bertemu dan menikah dengan Habibie.

3. Story of Kale: When Someone’s in Love (2020)

Story of Kale: When Someone’s in Love adalah spin off dari Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020). Film ini berpusat pada tokoh bernama Kale, termasuk pertemuan dan hubungannya dengan Dinda.

Pada film ini, Arya Saloka tampil sebagai pemeran pendukung. Ia memainkan tokoh bernama Argo, mantan pacar Dinda yang punya sifat toxic.


4. Night Bus (2017)

Film yang pernah dibintangi Arya Saloka berikutnya adalah Night Bus. Film garapan sutradara Emil Heradi ini menceritakan perjalanan bus malam tujuan Kota Sampar yang rutenya melewati daerah konflik.

Saat tengah malam tiba, muncul berbagai kejadian mengerikan yang mulai mengintai penumpang. Nah, Arya Saloka memerankan salah satu penumpang bus yang bernama Rifat.

5. Malaikat Tanpa Sayap (2012)

Pada film ini, Arya Saloka berperan sebagai tokoh pendukung. Ia beradu akting bersama sejumlah nama top lain seperti Adipati Dolken dan Maudy Ayunda.

Malaikat Tanpa Sayap bercerita tentang Vino, seorang pria yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Suatu hari, ia bertemu seseorang yang sedang mencari pendonor jantung.

Itulah beberapa film populer yang dibintangi Arya Saloka.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)