alexametrics

Tips Tampil Cantik Tanpa Pucat Saat Puasa

loading...
Tips Tampil Cantik Tanpa Pucat Saat Puasa
Rasa lemas dan haus kerap mempengaruhi penampilan yang membuat wajah pucat. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Bagi sebagian orang, menahan rasa haus dan lapar saat berpuasa tak hanya membuat tubuh menjadi lemas, juga memengaruhi penampilan. Kondisi ini membuat wajah menjadi pucat.

Nah, seperti dikutip dari Sociolla, jika Anda salah satu di antaranya, berikut tips terhindar dari pucat, meski tengah berpuasa.

1. Gunakan lipstik warna cerah

Menggunakan lipstik berwarna cerah akan membuat Anda terlihat enerjik dan bersemangat, meski tengah berpuasa. Hindari penggunaan lipstik nude karena akan memberikan kesan wajah yang tidak bersemangat.

2. Pakai lipstik tekstur creamy

Saat berpuasa, kulit wajah termasuk bibir akan lebih kering dari biasanya karena kurang cairan. Agar bibir tetap terlihat segar, hindari lipstik matte yang hasil akhirnya sangat kering seperti membuat bibir tertarik. Sebaiknya, pilih lipstik dengan tekstur creamy atau memiliki formula yang melembabkan.

3. Gunakan concealer

Untuk menyamarkan area gelap pada mata, jangan lupa gunakan concealer. Pilih concealer dengan tekstur mudah dibaurkan lalu sempurnakan dengan bedak tabur agar tahan seharian.

4. Gunakan blush on

Agar wajah tampak segar sepanjang hari pastikan Anda menggunakan blush on. Tidak perlu berlebihan, cukup aplikasikan secara tipis untuk memberikan kesan segar pada wajah.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak