7 Bahan Rumahan untuk Wajah Cerah, Gak Butuh Waktu Lama

Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:35 WIB
loading...
7 Bahan Rumahan untuk Wajah Cerah, Gak Butuh Waktu Lama
Mendapatkan wajah bercahaya secara instan ternyata tidak membutuhkan produk kecantikan mahal. Anda pun bisa melakukannya di rumah. Foto/ shutterstock
A A A
JAKARTA - Mendapatkan wajah bercahaya secara instan ternyata tidak selalu membutuhkan produk kecantikan mahal atau rutinitas perawatan kulit yang sulit. Anda pun bisa melakukannya di rumah.

Ada banyak banyak yang bisa digunakan untuk membuat wajah Anda cerah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengaplikasikannya.


Tips Mudah Mencerahkan Wajah

1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah pembangkit tenaga perawatan kulit. Ini menenangkan kulit, mengurangi peradangan, dan meningkatkan penyembuhan. Cukup ekstrak gel dari daun lidah buaya dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dicuci. Penggunaan secara teratur dapat menghasilkan kilau alami dan tahan lama. Gambar milik: Adobe Stock Baca Lebih Sedikit

2. Masker madu dan lemon

Duo ini klasik dalam hal mendapatkan kulit bercahaya. Madu adalah humektan alami, yang berarti mengunci kelembapan, menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Lemon, sebaliknya, kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Campurkan satu sendok makan madu dengan beberapa tetes jus lemon, oleskan pada wajah, dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat untuk mendapatkan kilau segar.

3. Lulur Oatmeal

Oatmeal adalah eksfoliator lembut yang dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah. Campur oatmeal bubuk dengan yogurt untuk membentuk pasta kental. Pijat lembut ke wajah Anda dengan gerakan memutar, lalu bilas dengan air dingin. Ini akan membuat kulit Anda terasa halus dan bersinar.

4. Masker wajah kunyit

Kunyit adalah obat kuno untuk kulit bercahaya. Sifat anti-inflamasi dan antioksidannya membantu mengurangi kemerahan dan memperbaiki warna kulit. Campurkan satu sendok teh kunyit dengan yogurt untuk membentuk pasta. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat untuk mendapatkan kilau yang nyata. Gambar milik: Adobe Stock Baca Lebih Sedikit

5. Toner Air Mawar

Air mawar telah digunakan selama berabad-abad untuk mengencangkan dan menyegarkan kulit. Ia memiliki sifat astringent alami yang dapat membantu mengencangkan pori-pori dan mengembalikan keseimbangan pH kulit. Oleskan sedikit air mawar pada bola kapas dan oleskan dengan lembut ke wajah Anda setelah dibersihkan. Ini akan langsung menyegarkan kulit Anda dan membuatnya bersinar sehat.

6. Masker pepaya

Pepaya mengandung enzim yang membantu eksfoliasi dan mencerahkan kulit. Bahkan, bisa membantu mengurangi kerutan sekaligus mengendalikan jerawat. Hancurkan pepaya matang dan gunakan sebagai masker. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Hasilnya kulit lebih halus, lembut, dan bercahaya.


7. Irisan mentimun

Mentimun menyegarkan dan menghidrasi kulit. Iris mentimun dan letakkan irisan tersebut di wajah Anda selama 10-15 menit. Astringen alami dalam mentimun dapat mengencangkan kulit dan mengurangi bengkak, sehingga membuat wajah Anda tampak segar kembali.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)