alexametrics

Ini Arti Puasa di Bulan Ramadhan bagi Luna Maya

loading...
Ini Arti Puasa di Bulan Ramadhan bagi Luna Maya
Bagi Luna Maya, puasa Ramadhan bukanlah alasan untuk bermalas-malasan. Lebih dari itu, puasa adalah tentang mengendalikan diri secara menyeluruh. (Sindonews/Inin Nastain)
A+ A-
JAKARTA - Kewajiban berpuasa pada bulan Ramadhan bagi kaum muslim, tidak jarang dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Tak heran jika tidak jarang, banyak pekerjaan yang terbengkalai, hanya karena orang yang bersangkutan beralasan sedang puasa.

Parahnya, kewajiban puasa kadang juga membuat orang tertentu benar-benar menghentikan aktivitasnya. Fenomena tersebut, menjadi perhatian bagi aktris cantik, Luna Maya.



"Menurut saya kalau kita puasa, nggak harus menghentikan aktivitas kita, gitu kan. Justru saya merasa senang kalau bulan puasa (aktivitas) sama kaya bulan-bulan biasa. Karena apa ya. Kita jadi nggak merasa bahwa puasa itu berat, karena ya puasa itu. Kalau kita ibadah, ya tinggal ibadah. Kita dengan puasa atau tidak puasa, tidak ada masalah," kata Luna di kawasan Mampang Prapatan, belum lama ini.

Atas pertimbangan itu, Luna mengaku dirinya tidak menjadikan bulan Ramadhan untuk tidak beraktivitas. Bahkan, puasa tahun ini, dia memiliki kewajiban untuk melakukan syuting film terbaru.

"Pada waktu di lokasi syuting juga ya tinggal 'bentar ya, gua setop dulu,' misalnya begitu. Menurut saya akan terasa waktu lebih cepet buka puasanya karena kita beraktivitas," beber dia.

Dalam kesempatan itu, Luna juga menyoroti tentang anggapan bahwa puasa hanya sekadar menahan lapar semata. Padahal, jelas dia, puasa adalah lebih tentang kontrol diri secara menyeluruh.

"Karena menurut saya tuh, puasa itu simbol. Jangan mengartikan puasa itu harafiyah banget. Puasa tuh, semua tuh menahan. Apa sih yang paling penting di dalam diri loe? Lalu bisa mengkontrol. Itu yang namanya puasa," tutur dia.

"Puasa itu bukan hanya menahan kayak 'Oh, ya hari ini jam sekian gua nggak akan makan.' Saya nggak di bulan puasa aja bisa puasa. Karena bukan itu (menahan lapar) intinya . Intinya adalah mengkontrol hawa nafsu. Tanpa harus menunggu puasa pun saya harus bisa puasa, menahan ucapan," lanjut Luna.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak