alexametrics

MHTC Merayakan Hari Kartini dengan Kampanye #MyKartini

loading...
MHTC Merayakan Hari Kartini dengan Kampanye #MyKartini
Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) bersama aktor asal Malaysia, Ashraf Sinclair merayakan Hari Kartini di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta. Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) bersama salah satu aktor asal Malaysia, Ashraf Sinclair merayakan Hari Kartini. Pemenang kampanye #MyKartini di instagram, menghadiri sesi meet & greet serta menikmati makan siang di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta bersama Ashraf Sinclair dan MHTC.

“Ini benar-benar kesempatan luar biasa bagi MHTC untuk menunjukan penawaran perawatan kesehatan kami dan berbagi bagaimana keramahan Malaysia dengan masyarakat indonesia. Malaysia selalu memiliki hubungan yang sangat erat dan akrab dengan Indonesia. Persahabatan dan kolaborasi yang panjang tidak hanya mencakup aspek sosial dan budaya tetapi juga di bidang kesehatan. Dalam perjalanan perawatan kesehatan, kami merasa rendah hati telah melayani banyak orang Indonesia selama bertahun-tahun dengan layanan kesehatan berkualitas kelas dunia, didukung dan diatur oleh Kementerian Kesehatan kami, yang mudah diakses dan juga terjangkau,” kata Chief Executive Officer (CEO) MHTC, Sherene Azli, beberapa waktu lalu.

Kampanye #MyKartini mengundang semua orang Indonesia untuk merayakan hari Kartini dengan memberi caption tentang pemberdayaan perempuan di instagram. Kampanye yang dilakukan selama dua minggu dengan 5 pemenang harian dengan jumlah like terbanyak di instagram masing-masing Rp500.000 dari 70 pemenang. Sebanyak 20 orang dengan caption terbaik dipilih untuk menghadiri sesi meet & greet dengan Ashraf Sinclair, aktor Malaysia yang dikenal dengan karyanya di Gol & Gincu (2007), bersama dengan orang yang menginspirasi yang di-post Instagram #myKartini mereka.

Dalam semangat liburan nasional ini, banyak orang Indonesia baik perempuan maupun laki-laki mengambil bagian dalam kampanye sehingga mengumpulkan lebih dari 1400 posting-an wanita yang telah menginspirasi mereka. Ashraf sendiri merayakan bersama tiga wanita yang dekat dengannya yakni Khadijah Abdul Rahman (ibu), Aishah Sinclair (adik), dan Bunga Citra Lestari (istri), yang tak lain adalah aktris papan atas Indonesia.



Hari Kartini jatuh setiap tahun pada 21 April, inspirasi yang diberikan oleh Raden Ajeng Kartini untuk emansipasi wanita. Kartini adalah seorang perempuan Jawa yang lahir dari keluarga bangsawan yang dilarang untuk mengenyam pendidikan karena tradisi Indonesia pada saat itu bahwa wanita sebelum menikah akan diasingkan sampai hari pernikahan mereka.

Namun, Kartini terus mengejar dan memperjuangkan pendidikan bagi perempuan. Meskipun ia meninggal di usia muda, warisannya berlanjut dengan pembangunan sekolah pertama bagi perempuan di Jawa. Semangatnya terus berkibar hingga hari ini, membentuk perempuan Indonesia untuk mengambil peran yang lebih aktif dalam pembangunan negara.

“Perempuan sudah bisa melakukan banyak hal. Hari ini kita mempunyai ibu yang memiliki karier yang luar biasa, nenek yang memiliki bisnis, perempuan yang memimpin di berbagai sektor ekonomi- daftarnya tidak terbatas. MHTC bangga memiliki banyak perempuan terkemuka praktisi medis, membuka jalan bagi banyak perempuan muda untuk mengejar profesi sambil memperbaiki diri dan menemukan penemuan baru di lapangan,”  tambah Sherene.

Hadir di acara #myKartini mitra MHTC yakni Rumah Sakit Spesialis KPJ Penang dan Maybank untuk berbagi penawaran unik mereka dengan hadiah menarik. Selama bertahun-tahun MHTC telah mengalami peningkatan jumlah wisatawan kesehatan Indonesia yang terus meningkat, dengan Penang menjadi salah satu kota pilihan utama.

MHTC telah menjadi tujuan perjalanan kesehatan global terkemuka selama beberapa tahun terakhir. Sistem perawatan kesehatan di Malaysia telah dinilai sangat baik oleh International Living (USA), tiga tahun berturut-turut sejak 2015, dan sebagai tujuan wisata kesehatan tahun ini oleh International Medical Travel Journal (IMTJ) dari 2015-2017. Tahun ini, International Living mengakui Malaysia sebagai tujuan pensiun ideal di Asia. Ranking kelima secara global setelah Kosta Rika, Meksiko, Panama, dan Ekuador.

Industri perjalanan kesehatan Malaysia tumbuh pada tingkat rata-rata antara 16-17% setiap tahun. Tujuannya adalah untuk mencapai pertumbuhan 20-30% pada tahun 2020, membentang di luar RM2.8 miliar dalam pendapatan rumah sakit dengan perkiraan dampak ekonomi sebesar RM10 miliar. (info)
(poe)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak