Ed Sheeran Keberatan Lagunya untuk Kampanye Anti-aborsi

Senin, 21 Mei 2018 - 12:09 WIB
Ed Sheeran Keberatan Lagunya untuk Kampanye Anti-aborsi
Ed Sheeran Keberatan Lagunya untuk Kampanye Anti-aborsi
A A A
INGGRIS - Lagu lama Ed Sheeran, Small Bump menjadi perbincangan. Tembang yang terdapat di album perdana berjudul + pada 2011 itu digunakan untuk kampanye anti-aborsi.

Diberitakan The Guardian, Ed merasa keberatan setelah mengetahui lagunya itu digunakan untuk kampanye oleh aktivis anti-aborsi di Irlandia, di mana lagu Small Bump didengungkan para aktivis dalam aksinya di pusat kota Dublin, beberapa hari belakangan ini.

Keberatan Ed atas digunakannya lagu itu disampaikan penyanyi asal Inggris ini lewat pernyataan yang diunggah di Instagram. Dalam unggahan foto yang berisi keberatannya itu, Ed menegaskan bahwa dirinya sama sekali belum memberikan izin lagu miliknya digunakan untuk aksi tersebut.

"Saya telah diberitahu bahwa lagu saya Small Bump digunakan untuk mempromosikan kampanye pro-kehidupan, dan saya merasa penting untuk membiarkan Anda tahu, saya belum memberikan persetujuan untuk penggunaan ini, dan itu tidak mencerminkan apa lagu itu," demikian pernyataan Ed, seperti yang terlihat pada unggahan fotonya itu.

Di sisi lain, lirik yang terdapat dalam lagu itu disinyalir cocok untuk digunakan sebagai pendukung aksi dari anti-aborsi.

"You’re just a small bump unknown, you’ll grow into your skin/With a smile like hers and a dimple beneath your chin/Finger nails the size of a half grain of rice, and eyelids closed to be soon opened wide/ A small bump, in four months you’ll open your eyes," demikian potongan lirik lagu Small Bump.

Sementara, pemerintah Irlandia akan mengadakan referendum untuk menentukan langkah mencabut larangan aborsi atau tidak. Jajak pendapat itu dilakukan pada akhir pecan ini, yakni Jumat (25/5/2018) mendatang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)