Menu Rumahan yang Menggoda

Senin, 21 Mei 2018 - 13:13 WIB
Menu Rumahan yang Menggoda
Menu Rumahan yang Menggoda
A A A
SEPERTI halnya makan di rumah, datang ke restoran ini akan membuat Anda seperti sedang makan masakan ibu yang selalu membuat kangen berada di rumah.

Tidak sekadar sajian rumahan, di sini menu juga disajikan prasmanan dengan konsep all you can eat . Saat datang ke Restoran Kaysha Aja, KORAN SINDO pun mencicipi berbagai sajian yang terbilang cukup lengkap dari segi lauk dan tambahan camilannya. Bahkan, di sini bisa ditemukan makanan jalanan, seperti bubur ayam, mi ayam ceker, dan somay.

“Konsep kami di sini masakan rumahan prasmanan, di mana pengunjung bisa makan sepuasnya atau all you can eat dan mengambil sendiri,” ungkap Poety Sikamsuri, pemilik Restoran Kaysha Aja saat ditemui KORAN SINDO .

Baru membuka gerainya pada akhir Maret 2018, ketika pengunjung datang, restoran rumahan yang berlokasi di Jalan Batu Ampar No 52, Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, ini akan memberikan sendok dan garpu setelah tamu membayar. Tamu dipersilakan langsung mengambil makanan kesukaannya sendiri.Namun, menu seperti mi ayam ceker atau suki yang perlu direbus terlebih dahulu akan dibuatkan. Menunya setiap hari berganti. Adapun pada Sabtu, Minggu, dan hari libur, menu akan lebih banyak. Setiap harinya ada 6-7 menu bersama lalapan dan sambal yang selalu ada. Pengunjung yang membawa keluarga dan memesan tempat dengan tamu lebih banyak bisa meminta menu tertentu.

“Suki, nasi goreng, somay, bubur ayam, dan mi ayam baso ceker itu yang selalu ada, lainnya berganti agar tidak bosan,” ucap Poety yang pernah membuka restoran di daerah Bandung. KORAN SINDO pun mencoba masakan yang biasanya hanya tersedia di rumah. Menu sayur asem dengan ayam sambal lalap dan sambal kentang goreng ati pun terlihat menggiurkan menjadi menu makan siang.

Untuk tambahannya, selain nasi putih, tamu juga bisa menemukan nasi goreng. Setelah itu, coba juga somay yang bisa diambil sesuka hati, asalkan memang dihabiskan. Sebab, peraturan di restoran rumahan ini bila tamu tidak menghabiskan makanan, akan didenda Rp15.000 per menunya.

Di samping bila perut terasa masih belum kenyang, usai makan besar, Anda bisa mengambil menu suki dengan kuah dan aneka macam sayuran dan bakso. Jika tidak sedang ingin makan di tempat, tamu juga dapat memesan menu take away , seperti pepes, pindang patin, ayam sambal kencur, ayam goreng bumbu.

Penasaran ingin mencoba? Langsung saja datang ke restoran ini. Dengan konsep all you can eat , masakan rumahan yang bisa makan sepuasanya ini bisa didapat dengan harga Rp47.000. Berkapasitas 80 pengunjung, restoran rumahan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6772 seconds (0.1#10.140)