8 Kandungan Kacang Mete yang Baik untuk Tubuh

Selasa, 22 Mei 2018 - 06:02 WIB
8 Kandungan Kacang Mete yang Baik untuk Tubuh
8 Kandungan Kacang Mete yang Baik untuk Tubuh
A A A
JAKARTA - Kacang mete merupakan buah kering yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia dalam bentuk makanan ringan. Ini karena tingginya kandungan omega-3 alpha linolenic acid (ALA) dan asam oleat tak jenuh, serta beberapa vitamin dan mineral lainnya.

Meski tinggi gizi, kacang mete selalu dikaitkan dengan penambahan berat badan karena tingginya kalori yang dikandung. Namun, yang harus disadari adalah manfaat yang baik dari kacang mete untuk tubuh. Seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya.

1. Kacang mete mengandung lemak sehat yang benar-benar membantu menurunkan kadar kolesterol. Kacang ini kaya antioksidan dan menjaga kesehatan jantung Anda.

2. Kacang mete merupakan sumber protein yang kaya dan dapat membantu mempertahankan tingkat energi sepanjang hari.

3. Kacang Mete mengandung vitamin C, tiamin, vitamin B6, magnesium, seng, tembaga, besi dan kalium.

4. Kacang ini dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda karena mete adalah sumber kaya triptofan yang merupakan salah satu asam amino esensial yang menghasilkan serotonin, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan mood Anda.

5. Kacang mete meningkatkan fungsi hormon dan metabolisme tubuh dan ideal untuk menjaga berat badan yang sehat.

6. Kacang mete memiliki serat tinggi yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama, mengurangi rasa lapar. Bahkan, sebuah studi pada 2014 yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition mengatakan kacang mete dapat menekan nafsu makan, membantu makan lebih sedikit sepanjang hari.

7. Tembaga dan zat besi dalam kacang mete membantu tubuh dalam membentuk dan memanfaatkan sel darah merah, dengan demikian menjaga pembuluh darah, sistem kekebalan tubuh, dan tulang yang sehat dan mendukung fungsi mereka yang tepat.

8. Kacang mete juga bagus untuk mata karena tingkat senyawa Lutein dan Zeaksantin yang tinggi melindungi mata dari kerusakan ringan dan mengurangi katarak. Kacang Mete Dan Berat Badan Satu ons kacang mete mentah mengandung 155 kalori.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4916 seconds (0.1#10.140)