Padukan Tren dengan Sentuhan Pribadi, Floral Wonder Jadi Rekomendasi Tema Pernikahan di 2024

Jum'at, 26 Januari 2024 - 12:21 WIB
loading...
Padukan Tren dengan Sentuhan Pribadi, Floral Wonder Jadi Rekomendasi Tema Pernikahan di 2024
Untuk pasangan yang melangsungkan pernikahan pada 2024 ini, direkomendasikan mengusung tema Floral Wonders. Tema ini menonjolkan keindahan flora. Foto Ilustrasi/Vecteezy
A A A
JAKARTA - Kombinasi antara tren yang sedang berlangsung dan kepribadian setiap pasangan, hal yang diimpikan dalam melangsungkan pernikahan. Tidak hanya terpaku pada tren, acara pernikahan juga harus bisa merepresentasikan keunikan dan sentuhan pribadi setiap pasangan.

Maka, sangat penting untuk melakukan persiapan seperti mencari tahu tren terkini di media sosial, berkonsultasi dengan wedding consultant, dan berkunjung ke wedding fair untuk mendapatkan inspirasi tematik pernikahan.

Noel Monique Renzita, wedding expert sekaligus Group Head of Content Bridestory mengatakan, dalam mengaplikasikan tema dan tren pernikahan yang sedang populer, pasangan calon pengantin wajib mengutamakan dan mempertimbangkan preferensi masing-masing.

Personalitas harus dipertahankan sehingga pernikahan tersebut tetap berlangsung sesuai tren, tetapi tidak meninggalkan kepribadian setiap pasangan.

Untuk pasangan yang melangsungkan pernikahan pada 2024 ini, Noel merekomendasikan tema Floral Wonders. Tema ini menonjolkan keindahan flora.

“Ada banyak tematik pernikahan, tetapi kami menyarankan Floral Wonders sebagai tema fundamental dari pernikahan tahun ini. Floral Wonders menonjolkan keindahan flora, dengan palet warna yang salah satunya adalah Pantone Color of the Year, yaitu Peach Fuzz. Tema ini berangkat dari tema favorit pasangan yang ingin menikah di tahun ini dan bisa ditemukan detail aplikasinya di wedding fair, seperti Bridestory Market,” beber Noel.

Tema Floral Wonders, sebagaimana dikutip dari bridestory.com, dapat diaplikasikan dalam berbagai elemen pernikahan. Misalnya untuk area pelaminan, elemen kain satin putih yang dirangkai dengan teknik drapery dapat menjadi pilihan latar belakang. Kain tersebut menampilkan tekstur bebas kerut yang mengalir lembut alami.

Untuk mempercantik pelaminan, bunga peony mum dan ammi majus bisa menjadi alternatif, diperkuat dengan taman yang berisi bunga-bunga cerah sebagai ambience agar terasa lebih hidup.

Dengan tampilan pelaminan seperti itu, bangku dan kursi kayu merupakan perpanjangan dari aliran karakter alam yang hangat. Gaun pengantin punya beberapa alternatif, veil dengan jenis blusher sebatas bahu dapat mempercantik gaun berwarna putih, dipadu dengan material linen dan embroidered organza untuk kebaya sebagai alternatif busana.

Nuansa putih terkesan kuat dan bisa ditambah Peach Fuzz di beberapa bagian untuk mempercantik. Gaun tersebut dapat dipadu dengan aksesori dari bunga lily dan dandelion.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2566 seconds (0.1#10.140)