5 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Minum Air Rebusan Daun Salam

Sabtu, 27 Januari 2024 - 08:00 WIB
loading...
5 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Minum Air Rebusan Daun Salam
Ada beberapa kelompok orang yang tidak boleh minum air rebusan daun salam. Pada dasarnya, sebagian besar orang dapat mengonsumsi air rebusan daun salam. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa kelompok orang yang tidak boleh minum air rebusan daun salam . Pada dasarnya, sebagian besar orang dapat mengonsumsi air rebusan daun salam dalam jumlah moderat sebagai bagian dari makanan atau minuman mereka.

Daun salam umumnya dianggap aman untuk dikonsumsi dan bahkan digunakan sebagai bumbu dalam memasak. Namun, seperti halnya dengan berbagai jenis makanan atau minuman, ada beberapa kelompok orang yang tidak boleh minum air rebusan daun salam.

Orang yang masuk ke dalam kelompok ini sebaiknya berhati-hati atau menghindari daun salam dalam bentuk rebusan atau minuman herbal. Di sisi lain, daun salam bisa menurunkan kadar gula darah, melawan infeksi, hingga memperbaiki pencernaan serta mencegah dan mengurangi peradangan.

Kelompok Orang yang Tidak Boleh Minum Air Rebusan Daun Salam



Berikut kelompok orang yang tidak boleh minum air rebusan daun salam dilansir dari Times of India, Sabtu (27/1/2024).



5 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Minum Air Rebusan Daun Salam

Foto/Infografis SINDOnews

1. Orang dengan Alergi


Jika seseorang memiliki alergi terhadap daun salam atau komponennya, konsumsi daun salam dapat menyebabkan reaksi alergi. Gejala alergi dapat bervariasi, termasuk gatal-gatal, ruam, pembengkakan, atau bahkan reaksi yang lebih serius.

2. Ibu Hamil dan Menyusui


Meskipun daun salam umumnya dianggap aman, ibu hamil atau menyusui sebaiknya tetap berhati-hati dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum menambahkan suplemen herbal atau minum rebusan daun salam ke dalam rutinitas makanan mereka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)