Viral! Wanita China Wariskan Kekayaan Rp44 Miliar untuk Hewan Peliharaan, Alasannya Bikin Ngelus Dada

Minggu, 28 Januari 2024 - 17:15 WIB
loading...
Viral! Wanita China Wariskan Kekayaan Rp44 Miliar untuk Hewan Peliharaan, Alasannya Bikin Ngelus Dada
Viral di media seorang wanita China mewariskan kekayaan Rp44 miliar untuk hewan peliharaan. Alasan mereka selalu ada untuknya, tidak seperti ketiga anaknya. Foto/Getty Images
A A A
CHINA - Viral di media seorang wanita China mewariskan kekayaan sebesar USD2,8 juta atau Rp44 miliar untuk hewan peliharaan yakni kucing dan anjing. Alasan bahwa mereka selalu ada untuknya, tidak seperti ketiga anaknya.

Wanita tersebut, membuat surat wasiat pertamanya beberapa tahun yang lalu, membagi seluruh harta miliknya kepada ketiga anaknya. Namun baru-baru ini dia berubah pikiran setelah diabaikan oleh anak-anaknya.

Dia mengklaim bahwa anak-anaknya tidak pernah mengunjungi atau setidaknya mengatur agar dia dirawat ketika sakit. Mereka juga hampir tidak pernah menghubunginya, sehingga wanita itu memutuskan untuk mewariskan semua kekayaannya kepada hewan peliharaan yang selalu berada di sisinya.

Dilansir dari Oddity Central, Minggu (28/1/2024) wanita yang tinggal di Shanghai ini ingin semua uangnya digunakan untuk merawat hewan peliharaannya dan keturunannya setelah dia meninggal.



Sayangnya, hukum di China melarang orang meninggalkan harta benda langsung kepada hewan peliharaan. Namun, setelah berkonsultasi dengan seorang pengacara, wanita bermarga Liu itu akhirnya menemukan jalan keluarnya dengan menunjuk klinik hewan sebagai pengelola kekayaannya, dan mempercayakan untuk merawat hewan peliharaan kesayangannya.

Chen Kai, seorang petugas dari kantor pusat Pusat Registrasi Surat Wasiat China di Beijing, mengatakan bahwa surat wasiat Liu saat ini membahayakan asetnya. Pihaknya pun telah menginstruksikan wanita itu untuk menunjuk orang yang dia percayai untuk mengawasi klinik hewan sehingga bisa mengelola warisannya.

“Kehendak Liu saat ini adalah salah satu caranya, dan kami akan menyarankan dia untuk menunjuk seseorang yang dia percayai untuk mengawasi klinik dokter hewan guna memastikan hewan peliharaannya dirawat dengan baik,” kata Kai.

Di sisi lain, pakar hukum lainnya menyatakan harapannya agar anak-anak Liu datang menemui sang ibu. Sehingga, wanita itu diharapkan akan berubah pikiran untuk menjadikan hewan peliharaannya sebagai satu-satunya ahli waris.



Kisah wanita lanjut usia ini menyentuh hati jutaan orang di China, yang sebagian besar bersimpati terhadap situasinya. Kepatuhan anak merupakan masalah besar di negara Asia dan anak-anak yang mengabaikan orang tua mereka di usia tua dapat dihukum.

“Bagus sekali. Jika putri saya memperlakukan saya dengan buruk di masa depan, saya juga akan meninggalkan rumah saya kepada orang lain,” tulis netizen di Sina Weibo.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)