Yuk, Nikmati Semarak Festival Jazz Ramadhan 2018

Sabtu, 26 Mei 2018 - 18:51 WIB
Yuk, Nikmati Semarak Festival Jazz Ramadhan 2018
Yuk, Nikmati Semarak Festival Jazz Ramadhan 2018
A A A
JAKARTA - Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerja sama dengan WartaJazz kembali menggelar Festival Jazz Ramadhan 2018. Acara ini diselenggarakan di pelataran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta, mulai 25 dan 26 Mei 2018.

Mengusung tajuk Jakarta adalah Kami dengan tagline #LoveunitesSemua, Festival Jazz Ramadhan 2018 kembali digelar untuk memeriahkan Bulan Ramadhan dengan membawa pesan cinta dan harmoni kedamaian bagi seluruh warga Jakarta.

Kegiatan tahunan ini merupakan salah satu bentuk dakwah syuni masa kini sekaligus meningkatkan tali silaturahim dan menambah pengetahuan keIslaman bersama. Sama seperti sebelumnya, Festival Jazz Ramadhan 2018 diisi dengan rangkaian kegiatan menarik.

Di antaranya Festival Jazz Ramadhan Goes To School sebagai acara pendukung Festival Jazz Ramadhan sekaligus menjadi sarana kreativitas dalam kegiatan yang positif bagi siswa SMA di SMAN 3 Jakarta. Ada juga audisi band dari grup-grup band SMA yang pemenangnya akan tampil di acara Main Event Festival Jazz Ramadhan.

Kegiatan sosial berupa fokus pada masalah kesehatan dengan membantu mengisi rumah singgah yayasan Kanker dan Pusat Dukungan (CISC) menjadi inti kegiatan Festival Jazz Ramadhan. Dana yang dihasilkan dari para pengunjung akan didonasikan dalam bentuk paket donasi berupa sandang, pangan dan alat-alat kesehatan.

Sedangkan pilihan donasi tersedia dalam tiga pilihan yang dapat dipilih oleh pengunjung. Paket pertama paket pangan Rp50 ribu, paket kesehatan Rp75 ribu dan paket sandang Rp100 ribu.

"Kami dapat mengemas acara ini dengan cara yang dapat dilakukan oleh anak-anak millennial. Gunanya untuk menjadi wadah dan menyiarkan agama Allah," tutur Amira Azizah Audi selaku Project Officer Festival Jazz Ramadhan 2018.

Sementara, sederet musisi yang akan tampil di Festival Jazz Ramadhan 2018, di antaranya Orkestra Lantun, Andien, Yura Yunita, Snada dengan Dwiki Dharmawan & Budhi Haryono, Maliq dan The Essentials, NonaRia, Glenn Fredly, Afgan, Isyana Saraswati, Rendy Pandugo, Dengarkan Dia, Proyek musik Chiki Fawzy, Tosca dan Alpen.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5949 seconds (0.1#10.140)