alexametrics

CCO MNC Animation Jadi Juri Asiagraph Reallusion Award 2018

loading...
CCO MNC Animation Jadi Juri Asiagraph Reallusion Award 2018
Chief Creative Officer (CCO) MNC Animation Larry Whitaker menjadi juri pada lomba pembuatan animasi pendek Asiagraph Reallusion Award 2018 - Indonesia Local Round. (MNC Media)
A+ A-
JAKARTA - Chief Creative Officer (CCO) MNC Animation Larry Whitaker mendapat kesempatan menjadi juri pada lomba pembuatan animasi pendek bertajuk Asiagraph Reallusion Award 2018 - Indonesia Local Round, Jumat (25/5/2018). Lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara Film Animasi Tarumanegara Festival (Fast Fest) 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara di Jakarta pada 23 Mei – 25 Mei 2018.

Larry mengatakan, MNC Animation sangat mendukung acara ini, khususnya kompetisinya. Menurut dia, festival seperti ini bisa mendorong perkembangan industri animasi di Indonesia.

“Kami sangat men-support acara ini terutama kompetisinya. Kami benar-benar mendukung perkembangan animasi di Tanah Air dan terus berupaya agar Indonesia menjadi tuan rumah animasi di negeri sendiri,” ujarnya di di lokasi acara, Jumat (25/5/2018).

Selain Larry, juri lainnya yang hadir pada kompetisi tahunan ini di antaranya  CEO MSV Studio, Director Film Animasi Aryanto Yuniawan, Founder of Digima Asia Daniel V Lie, dan Sr. Application Engineer Pt. Tekno Logika Utama Thomas K Lawatanu. Para juri itu menilai 20 karya animasi pendek dari 13 universitas yang berpartisipasi di acara ini. Larry pun mengapresiasi seluruh karya peserta yang diperlombakan.

“Sangatlah tidak mudah membuat cerita animasi pendek dalam waktu 48 jam, apalagi untuk anak-anak muda ini. Jadi kita harus menghargai itu," kata Larry.

Dia juga mengaku senang bisa menjadi bagian dari acara ini sebagai juri. “Saya sangat senang dapat hadir sebagai juri mendukung acara Fast Fest ini. Kami berharap kompetisi ini bisa memotivasi semangat berkreasi animator muda,” kata dia.

Lomba Asiagraph Reallusion Award 2018 - Indonesia Local Round adalah kompetisi pembuatan storytelling film animasi pendek yang dikerjakan dalam kurun waktu 48 jam nonstop. Dari 20 tim tersebut kemudian dipilih dua tim pemenang. Selanjutnya, para pemenang akan dibawa ke Taiwan pada bulan Agustus mendatang untuk berkompetisi dalam laga final melawan negara-negara Asia Pasifik dan Amerika.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak