Menikmati Keindahan Pemandangan Pegunungan dan Hangatnya Onsen di Kota Obama Jepang

Senin, 29 Januari 2024 - 15:51 WIB
loading...
Menikmati Keindahan Pemandangan Pegunungan dan Hangatnya Onsen di Kota Obama Jepang
Kota Obama terkenal dengan pemandian air panas bernama Onsen Obama, rumah bagi beberapa mata air terpanas dan pemandian kaki terpanjang di Jepang. Foto/Istimewa
A A A
NAGASAKI - Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi destinasi para wisatawan dunia. Negeri Sakura itu menawarkan keindahan alam yang membuat pengunjung ingin terus mengabadikan setiap momen, misalnya di Prefektur Nagasaki.

Wilayah Nagasaki sendiri memiliki sebuah kota yang menjadi tujuan wisata saat di Jepang. Yakni Kota Obama yang terletak di Distrik Minamitakaki, Prefektur Nagasaki, Jepang.

Kota Obama terkenal dengan pemandian air panas bernama Onsen Obama, rumah bagi beberapa mata air terpanas dan pemandian kaki terpanjang di Jepang. Terletak sisi timur semenanjung Shimabara, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata untuk merelaksasi seluruh badan setelah menjalani sejumlah aktivitas.
Menikmati Keindahan Pemandangan Pegunungan dan Hangatnya Onsen di Kota Obama Jepang

Istimewa



Tim MNC Portal berkesempatan untuk mencoba merendam kaki yang seluruhnya terdiri dari air panas di Obama Onsen. Pemandian ini menjadi yang terpanjang di Jepang dengan panjang 105 meter. Temperatur sumber air Obama Onsen adalah 105 dejarat celcius.

"Merendam kaki dapat merelaksasi tubuh dan membuat badan hangat," kata Emi Watanabe, host family dari program Japan East Asia Network of Exchange for Students and Youths (JENESYS) Indonesia-Japan Young Journalists Exchange belum lama ini.
Menikmati Keindahan Pemandangan Pegunungan dan Hangatnya Onsen di Kota Obama Jepang

Istimewa

Kemudian ada juga pemandian air panas terbuka di laut yang dibuat di atas batu pemecah ombak di Teluk Tachibana. Pengunjung dapat menikmati laut, matahari terbenam, dan pemandian air panas terbaik secara bersamaan.

Menghadap ke Teluk Tachibana, tempat ini juga merupakan salah satu yang paling populer di wilayah tersebut untuk menyaksikan matahari terbenam yang spektakuler.



Selain untuk merendam kaki, onsen ini juga menyediakan panci uap bagi pengunjung untuk tempat merebus makanan seperti sayur-sayuran, ubi-ubian, dan telur.

Untuk berkunjung ke Onsen Obama, pengunjung bisa menggunakan mobil, kereta api, dan bus. Misalnya dengan mobil, membutuhkan waktu sekitar 50 menit dari Isahaya ke Jalan Tol Nagasaki Express.

Kemudian jika menggunakan kereta, pengunjung dapat menaiki Kereta Api Limited Express Kamome menuju Hakata, Isahaya, atau JR Sasebo Line menuju Stasiun Isahaya. Keluar dari stasiun Isahaya, menyeberang ke terminal bus Ishaya dan naik bus ke Shimatetsu menuju Obama selama 1 jam.

Lalu jika menggunakan bus, pengunjung dapat mengambil bus Shimatetsu dari Kota Shimabara menuju Obama, di mana perjalanan diperkirakan sekitar 1 jam 15 menit.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)