BTS Jadi Artis K-Pop Pertama yang Rajai Billboard 200

Selasa, 29 Mei 2018 - 11:30 WIB
BTS Jadi Artis K-Pop Pertama yang Rajai Billboard 200
BTS Jadi Artis K-Pop Pertama yang Rajai Billboard 200
A A A
LOS ANGELES - BTS terus menorehkan sejarah baru dalam industri musik dengan album terbaru mereka, Love Yourself: Tear. Album itu langsung debut di puncak Billboard 200 sejak dirilis pada 18 Mei lalu.

Menurut Nielsen Music, album itu sudah laku 135.000 unit, termasuk 100.000 penjualan album tradisional hingga 24 Mei lalu.

Tak hanya itu, boy band itu juga menjadi artis K-Pop pertama yang mampu menduduki peringkat pertama chart bergengsi tersebut. Sebelumnya, album Love Yourself: Her berada di peringkat ke-7 tahun lalu.

Dikutip dari Aceshowbiz, Love Yourself: Tear juga menjadi album dengan bahasa asing pertama yang memuncaki tangga lagu itu dalam 12 tahun terakhir. Musisi terakhir yang mampu melakukan hal yang sama adalah kuartet Il Divo yang merajai chart itu pada 2006 dengan album mereka, Ancora.

Sementara, album pemecah rekor Post Malone, Beerbongs & Bentley, turun dari peringkat pertama ke peringkat kedua. Sementara, Lil Baby masuk ke Top 10 untuk kali pertama dengan debut album Harder Than Ever yang masuk ke posisi 3.

Sejumlah personel BTS mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada para fans atas capaian tersebut.

“No 1 di Billboard 200.. terima kasih banyak telah memberi kami kesempatan melihat berita bagus ini begitu kami bangun. Ini mengagumkan dan sungguh nyata. Terima kasih kepada semua yang telah mendengarkan musik kami! Kami akan terus bekerja keras,” tulis Jin di akun Twitter BTS.

“Berita bagus dari awal pagi!!! Terima kasih banyak, semuanya,” cuit J-Hope.

Masuknya Love Yourself: Tear di Billboard 200 itu juga melengkapi prestasi lain yang telah ditorehkan BTS di Billboard. Sebelumnya, boy band bernama asli Bangtan Boys itu telah menyabet penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4043 seconds (0.1#10.140)