Cara Mencuci Baju saat Musim Hujan, Pastikan Kering sebelum Disetrika

Senin, 29 Januari 2024 - 18:28 WIB
loading...
A A A
4. Jangan Isi Mesin Cuci Terlalu Penuh

Hindari menumpuk pakaian dalam mesin cuci hingga penuh. Sebab, deterjen dan air bilas tidak terdistribusi dengan benar, sehingga pakaian tidak keluar sebersih saat dimasukkan ke dalam mesin cuci. Juga, ini dapat membuat pakaian luntur secara perlahan.

5. Sesuaikan Suhu Air

Beberapa jenis pakaian yang terbuat dari bahan tertentu memang disarankan untuk dicuci menggunakan air panas atau air hangat. Tapi, jika kamu ingin mempertahankan warna, sebaiknya gunakan air dingin karena warna akan awet.

6. Perhatikan Teknik Menjemur

Selain teknik mencuci, menjemur ternyata juga berpengaruh terhadap awet tidaknya warna pada pakaian. Sebaiknya, hindari penjemuran yang terlalu lama.

Selain memanfaatkan pengering mesin cuci, kamu juga dapat menggunakan kipas angin atau haid dryer sebagai alternatif cara mengatasi baju bau apek saat musim hujan. Caranya, kamu bisa memasang kipas angin atau hair dryer ke arah pakaian yang ingin dikeringkan. Jangan lupa buka seluruh jendela agar ada udara yang masuk sehingga kelembapan dapat keluar.

7. Perhatikan Teknik Menyetrika Baju

Apabila telah menggunakan berbagai cara menghilangkan baju bau apek di atas ternyata pakaian masih lembap, kamu bisa langsung mengeringkannya dengan setrika panas pada bagian-bagian yang basah.

8. Menggunakan Pewangi atau Pelembut Pakaian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)