Main Film Kupu Kupu Kertas, Amanda Manopo Jadi Anak PKI

Senin, 29 Januari 2024 - 18:53 WIB
loading...
Main Film Kupu Kupu Kertas, Amanda Manopo Jadi Anak PKI
Amanda Manopo membintangi film terbarunya berjudul Kupu Kupu Kertas, di mana dia menjadi anak PKI. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Amanda Manopo tengah membintangi film terbarunya berjudul Kupu Kupu Kertas, di mana film ini mengangkat tentang kisah kelam kehidupan di zaman PBNU Ansor melawan kejinya Partai Komunis Indonesia (PKI).

Amanda Manopo berperan sebagai Ning, anak yang dibesarkan oleh keluarga berpaham PKI. Dia beradu akting dengan Chicco Kurniawan, pemeran Ihsan anak yang dilahirkan dari keluarga NU.



Bermain di film yang memiliki cerita kontroversi, Amanda Manopo mengungkapkan alasannya menerima tawaran tersebut.

"Sebenernya simpel aja sih, karena saya memang belum pernah mendapatkan cerita yang menurut saya tentang sejarah saya belum pernah mengambil cerita yang seperti itu," kata Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Bahkan, perempuan 24 tahun itu merasa tertantang memerankan film garapan sutradara Emil Heradi.

"Ini menjadi tantangan tersendiri buat saya dan terutama bukan hanya menceritakan soal itu aja tapi cinta di dalam sana," ungkap Amanda Manopo.

Sementara itu, Denny Siregar selaku produser mengatakan bahwa lewat film ini ia ingin mengingatkan bahwa Indonesia pernah memiliki sejarah kelam selain G30 SPKI.

"Mungkin sekarang mungkin ada Gadis Kretek, niatnya sih mengedukasi kepada generasi muda, bahwa kita pernah mengalami peristiwa masa kelam," ucap Denny Siregar.



Selain Amanda Manopo, film Kupu Kupu Kertas turut dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Samo Rafael, Iwa K, Reza Oktovian, Ayu Lakshmi, Fajar Nugraha dan Serikat Hafiedz.

Film Kupu Kupu Kertas akan tayang mulai 7 Februari 2024 di bioskop.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)