Slank Siap Gelar Konser Salam M3tal di GBK, Musisi dan Budayawan Dukung Total Ganjar-Mahfud

Senin, 29 Januari 2024 - 22:14 WIB
loading...
Slank Siap Gelar Konser Salam M3tal di GBK, Musisi dan Budayawan Dukung Total Ganjar-Mahfud
Slank dan para musisi, budayawan dan aktivis akan menggelar konser Salam M3tal di GBK pada 3 Februari 2024. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA — Para musisi, budayawan dan aktivis akan ikut dalam konser Salam M3tal di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada 3 Februari 2024. Konser ini sebagai bentuk dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Para musisi, termasuk band Slank dan budayawan serta aktivis ini menamakan diri mereka dalam wadah Revolusi Cinta. Ada Oppie Andaresta, Dira Sugandi, Yuni Shara, Iwa K, NDX AKA, Yenny Wahid hingga Butet Kartaredjasa.



“Lagu ini kami luncurkan juga sebagai bentuk kolaborasi atas kekhawatiran terhadap pengikisan norma etika, penyelewengan konstitusi hingga ancaman terhadap demokrasi di masa mendatang," ujar Bimbim Slank, pencipta lagu Salam M3tal.

Menurut Bimbim, lagu Salam M3tal dihadirkan sebagai sebuah karya musik kolaborasi lintas seni budaya, profesi, generasi yang berbeda latar belakang, namun memiliki kesamaan pemikiran dan perjuangan untuk menjaga tegaknya demokrasi di Indonesia.

Tak hanya tentang kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang merajalela, isu kemanusiaan yang meresahkan juga diangkat dalam lagu Salam M3tal ini.

Abdee juga mengatakan lagu ini tak hanya sebagai dukungan untuk Ganjar-Mahfud, tapi juga demi menyuarakan kemanusiaan.

"Bukan sekadar sebagai bentuk dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 3, lagu Salam M3tal juga menjadi gerakan kemanusiaan yang diinisiasi oleh Slank,” papar Abdee.

“Dengan tujuan untuk mengobarkan semangat Merah Putih demi terwujudnya cita-cita Revolusi Cinta bersama Ganjar-Mahfud, serta melanjutkan semangat revolusi mental yang pernah digaungkan sebelumnya," ujarnya lagi.

Pada video lagu Salam M3tal, Slank terlihat memperlihatkan kesibukan, keseruan dan keintiman atas proses rekaman yang melibatkan banyak pihak hingga menghadirkan tontonan yang asyik. Lagu ini pun bisa dinikmati melalui berbagai platform digital streaming official Slank.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)