Puasa, Hamish Daud Tetap Menikmati Kopi Hitam Favoritnya

Kamis, 31 Mei 2018 - 12:30 WIB
Puasa, Hamish Daud Tetap Menikmati Kopi Hitam Favoritnya
Puasa, Hamish Daud Tetap Menikmati Kopi Hitam Favoritnya
A A A
JAKARTA - Kegiatan bersantai sambil menyeduh dan minum kopi saat ini bukan sekedar penghilang rasa kantuk dan dikonsumsi oleh kalangan usia tertentu. Tapi, sudah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Salah satunya selebriti Hamish Daud yang menikmati kopi sejak lima tahun lalu. Kopi kini menjadi gaya hidupnya, terlebih ketika memasuki bulan puasa.

"Kalau minum kopi sih sudah lebih dari 5 tahun, tapi untuk kopi hitam sendiri baru lima tahun belakangan ini dan kebetulan istri (Raisa) juga penikmat kopi," ujar Hamish Daud kepada KORAN SINDO di sela tugasnya sebagai brand ambassador produk kopi dalam acara buka bersama di Central Park Jakarta Barat, belum lama ini.

Aktor pemilik nama lengkap Hamish Daud Wyllie ini mengungkapkan, biasanya dia dan istri penyanyi Raisa selalu menyempatkan waktu 20 menit di pagi hari untuk menyeruput kopi sebelum memulai aktivitas. Tapi, di bulan puasa, dia sedikit mengubah waktu, yaitu saat berbuka atau malam hari.

Baginya, kopi tak hanya mendorong dia keluar dari rasa ngantuk di pagi hari. Tapi, suami dari Raisa ini benar-benar menikmati minum kopi dari prosesnya hingga siap dalam cangkir.

"Prosesnya saya begitu nikmati. Lebih bisa mengapresiasi proses dari kopi, mulai dari dipanggang hingga jadi. Saya juag bisa ngobrol," sambungnya.

Kecintaannya terhadap kopi hitam memang tumbuh dengan sendirinya. Terlebih, Hamish yang menjadi presenter My Trip My Adventure ini membuatnya sering bepergian menjelajah ke berbagai daerah-daerah Indonesia yang kaya akan beragam jenis biji kopi. Dari pengalaman itu, Hamish pun belajar tentang kopi hitam dan mulai tahu meskipun bentuknya serta warnanya hampir sama. Ternyata rasa kopi tiap daerah miliki rasa yang khas.

Lewat pengalaman perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia, membuat suami penyanyi Raisa Andriana ini gemar mencicipi kopi selama menjelajahi beberapa daerah di Indonesia. Dari situ, dia bisa membedakan ciri khas rasa satu daerah dengan daerah lain. Yang jelas, apapun jenisnya, kopi hitam tanpa gula selalu menjadi pilihannya.

"Saya suka kopi hitam apalagi kopi Toraja dan Flores dan yang paling konsisten beli kopi Toraja karena aromanya khas dan kalo minum kopi saya nggak suka pakai gula," kata putra dari David Wyllie.

"Kopi Flores juga bagus, aku baru beli satu karung biji, tapi masih di Bali, kopi jenis tersebut sangat cocok dengannya, "Kebetulan saya dapat arabika yang smooth. Saya ngerasa cocok aja buat saya," sambungnya.

Meski pria kelahiran Gosford, Australia, 8 Maret 1980 ini begitu menyukai kopi, namun dia mengaku saat ini tengah mengurangi meminum kopi. Ini dia lakukan demi menjaga kesehatannya, setelah tahun lalu dia sering minum kopi bisa mencapai enam gelas dalam sehari dan agar bisa minum kopi dua gelas per hari, ia mencari kopi yang bagus.

"Waktu tahun lalu, sempat lagi banyak pikiran, banyak kerjaan sampai enam gelas. Sempat nggak gampang tidur. Makanya sekarang cari kopi yang bagus, yang tahan lama. Jadi sampai makan siang masih oke. Kalau perlu banget sebelum jam 4," kata pria berdarah Australia ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3206 seconds (0.1#10.140)