Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Hatta: Spirit Juang Pembangunan Jiwa Manusia

Selasa, 30 Januari 2024 - 20:31 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Hatta: Spirit Juang Pembangunan Jiwa Manusia
Ganjar Pranowo mengunjungi rumah pengasingan Bung Hatta di Banda Neira, Maluku, Selasa (30/1/2024). Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Banda Neira, salah satu pulau kecil di Maluku pada Selasa (30/1/2024).

Selain bertemu masyarakat setempat, Ganjar Pranowo juga menyempatkan berkunjung ke rumah pengasingan Bung Hatta, yang kini dijadikan sebagai museum.



Dalam postingannya di Instagram, ayah satu anak itu terlihat memakai kemeja putih bertuliskan Sat Set dipadukan dengan celana hitam.

Ruangan demi ruangan di rumah pengasingan itu ia lihat dan memaknai sejarah dari kisah Bung Hatta.

Ganjar juga sempat melihat bagian belakang rumah tersebut yang sempat dijadikan sebagai bangunan sekolah oleh bung Hatta. Bahkan masih lengkap dengan bangku kelas dan papan tulis.

"Bangku dan papan tulis ini jadi saksi kisah Bung Hatta dan Bung Syahrir di pulau pengasingannya, Banda Neira," tulis Ganjar Pranowo dalam keterangan fotonya seperti dikutip pada Selasa (30/1/2024).

Terkagum dengan keindahan Banda Neira dan sejarah pahlawannya, Ganjar pun menyarankan kepada pengikutnya untuk bisa berkunjung ke pulau ini.

"Maka berkunjung ke sini adalah sarana saya menyerap spirit keduanya. Spirit juang pembangunan jiwa manusia, memberikan akses pendidikan seluas-luasnya untuk seluruh rakyat Indonesia," tulis Ganjar.

Selain mendatangi rumah pengasingan Bung Hatta, Ganjar Pranowo juga mengunjungi beberapa destinasi lain, seperti Benteng Belgica hingga pantai. Tak lupa Ganjar mengabadikan momen di beberapa spot foto yang hits di Banda Neira.



Cawapres nomor urut 03 ini seakan terkagum dengan keindahan Surga kecil di Timur Indonesia.

"Dan saya bersyukur bisa menikmati keindahan alam dan keramahan saudara-saudaraku warga Banda Neira. Termasuk keindahan Benteng Belgica, yang bisa kita lihat di pecahan uang seribu rupiah," tulis Ganjar.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)