Buka Cabang Baru Restoran, Raffi Ahmad Gandeng Pengusaha Kuliner untuk Kembangkan Rojo Rasa

Selasa, 30 Januari 2024 - 21:21 WIB
loading...
Buka Cabang Baru Restoran, Raffi Ahmad Gandeng Pengusaha Kuliner untuk Kembangkan Rojo Rasa
Raffi Ahmad kembali membuka cabang bisnis kulinernya, yaitu Rojo Sambel di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kali ini, Raffi bekerja sama dengan teman lamanya, pengusaha restoran Rasa Rasa, Bang Tomo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad kembali membuka cabang bisnis kulinernya, yaitu Rojo Sambel, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kali ini, Raffi bekerja sama dengan teman lamanya, pengusaha restoran Rasa Rasa.

Kerja sama Raffi dengan pengusaha bernama Prihadi Utomo alias Bang Tomo itu disimbolkan melalui penamaan gerai mereka, Rojo Rasa. Rojo Rasa Kebun Jeruk merupakan cabang ke-29 Rojo Sambel, yang resmi dibuka pada Selasa (30/1/2024).

"Saya tidak keluar uang di sini. Semuanya dikeluarkan Bang Tomo. Di sini menunya lebih beragam. Ada menu Rojo Sambel, ada juga menu dari restoran Rasa Rasa. Dari hasil penjualan menu kita, keuntungan dibagi dua," beber Raffi Ahmad saat pembukaan Rojo Rasa.

Sementara itu, menurut Catherine Nadya selaku tim marketing PT RANS Entertainment, dengan berdirinya outlet baru Rojo Sambel, maka akan menyerap tenaga kerja lebih dari 30 orang. Jika satu outlet saja mempekerjakan lebih dari 30 orang, maka dengan 70 target outlet yang dikejar Raffi Ahmad, itu berarti bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Untuk diketahui, Rojo Sambel awalnya merupakan UMKM kuliner yang terletak di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, dengan founder Yudisthira Putra. Raffi Ahmad kemudian meliriknya dan menggelontorkan investasi yang tak sedikit. Untuk mengembangkan Rojo Sambel, Raffi juga menggandeng sejumlah mitra atau investor.

Penikmat Rojo Sambel tentu sudah tahu rasa masakannya yang unik dan berkualitas tinggi dengan produk utama yang dijual berupa daging ayam dan bebek. Yang menarik, baik daging ayam maupun daging bebek di Rojo Sambel dimasak dengan cara diungkep, dipresto, baru kemudian diasap. Sebagai pelengkap, ada lima jenis sambal yang disajikan.

Ketertarikan Raffi Ahmad pada dunia kuliner lantaran dirinya ingin membantu dan memajukan UMKM. Saat ini, Raffi tengah gencar mendukung dan ikut memajukan produk UMKM. Bahkan, ayah dua anak itu mengajak para artis dan influencer agar sama-sama menggandeng produk UMKM.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)