Menguji Adrenalin di Waterboom Batu Alam di Tana Toraja

Minggu, 03 Juni 2018 - 10:46 WIB
Menguji Adrenalin di Waterboom Batu Alam di Tana Toraja
Menguji Adrenalin di Waterboom Batu Alam di Tana Toraja
A A A
TANA TORAJA - Destinasi wisata di Toraja seakan tidak ada habisnya. Bagi wisatawan yang menyukai panorama alam nan menantang, bisa mencoba berselunjur diatas batu alami yang ada di objek wisata Waterboom Batu Alam di Lembang Pabuaran, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Destinasi wisata ini terkesan unik dan menarik, karena menawarkan sensasi seluncuran batu yang terbentuk secara alami, bak seperti berseluncur di atas batu. Obyek wisata ekstrem yang menantang adrenalin para pengunjung ini oleh warga sekitar disebut Air Terjun Simbongan, yang memiliki ketinggian kurang lebih 35 meter.

Yang jelas, butuh keberanian untuk mencoba sensasi berseluncur diatas batu ini. Selain licin, arus air terbilang deras dan kondisi batu yang agak curam dan berlumut bahkan menyerupai air terjun pada umumnya.

Namun kondisi tersebut, tidak menciutkan nyali para pengunjung. Khususnya anak-anak yang kerap melakukan atraksi dan kelihaian mereka dengan berdiri bak seperti peselancar senior atau pemain skateboard.

Lokasi air terjun ini sangat mudah dijangkau. Hanya berjarak 21 Kilometer dari Kota Makale, perjalanan menuju tempat membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 45 menit.

Biasanya tempat ini mulai ramai dikunjungi saat akhir pekan dan hari libur. Tidak sedikit wisatawan mengabadikan momen dengan ber-selfie berlatar belakang seluncuran batu itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5730 seconds (0.1#10.140)