Perkuat Imunitas! Ini 5 Suplemen untuk Musim Hujan yang Dibutuhkan Tubuh

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:20 WIB
loading...
Perkuat Imunitas! Ini 5 Suplemen untuk Musim Hujan yang Dibutuhkan Tubuh
Suplemen untuk musim hujan lazim dikonsumsi sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh. Suplemen juga diperlukan untuk kebutuhan energi dalam beraktivitas. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Suplemen untuk musim hujan lazim dikonsumsi sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, suplemen juga diperlukan untuk kebutuhan energi dalam beraktivitas.

Suplemen mengandung satu atau beberapa nutrisi untuk tubuh seperti vitamin, mineral, asam amino, serat dan asam lemak. Produk ini dapat digunakan untuk menunjang kesehatan tubuh secara umum serta memenuhi kebutuhan mikro dan makronutrien.

Lantas, apa saja suplemen yang dibutuhkan saat musim hujan tiba:

Suplemen untuk Musim Hujan





1. Madu


Mengapa harus mengonsumsi madu saat musim hujan? Mengonsumsi madu setiap hari saat musim hujan dapat menguatkan imunitas tubuh karena kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit sehingga Anda tidak mudah jatuh sakit.

2. Multivitamin


Sesuai namanya, multivitamin adalah suplemen yang terdiri dari berbagai vitamin. Multivitamin adalah salah satu jenis suplemen yang paling banyak dikonsumsi. Berkat ragam kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya, multivitamin dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, mengimbangi pola makan yang kurang sehat, bahkan mencegah penyakit.

Multivitamin kerap diandalkan oleh sebagian orang untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi serta mencegah atau mengatasi suatu kondisi medis, terutama saat musim penghujan.



3. Zinc


Zinc adalah mineral yang dapat membantu meningkatkan pertahanan alami tubuh, terutama terhadap kondisi kulit dan penyakit musiman, serta membantu tidur nyenyak. Nutrisi ini dikenal dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan fungsi metabolisme. Cocok dikonsumsi saat musim hujan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)