Wisata Watu Gajah Park di Kabupaten Semarang Bisa Dinikmati Gratis

Selasa, 05 Juni 2018 - 00:12 WIB
Wisata Watu Gajah Park di Kabupaten Semarang Bisa Dinikmati Gratis
Wisata Watu Gajah Park di Kabupaten Semarang Bisa Dinikmati Gratis
A A A
SEMARANG - Taman wisata keluarga Watu Gajah Park di Jalan PTP Ngobo, Desa Wringin Putih, Kecamatan Bergas menjadi objek wisata baru yang dihadirkan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Menariknya, pengunjung dapat menikmatinya tanpa harus bayar.

Taman wisata seluas 3 hektare ini barus saja dibuka untuk umum pada Sabtu (2/6/2018). Meski belum 100 persen jadi, Watu Gajah Park sudah bisa dinikmati pengunjung setiap hari.

Sebelumnya, pengunjung bersama kerabat ataupun keluarganya hanya bisa menikmati obyek wisata ini secara cuma-cuma untuk berwisata dan sekadar berfoto. Bahkan saat libur Lebaran 2018 nanti, masyarakat yang singgah tetap bisa menikmati secara gratis. Itu karena taman wisata keluarga Watu Gajah baru akan selesai pembangunannya pada akhir Desember mendatang.
Wisata Watu Gajah Park di Kabupaten Semarang Bisa Dinikmati Gratis

Pemiliki Watu Gajah Park Bambang Wuragil mengatakan saat ini proses pembangunannya baru berjalan 20% dan ditarget selesai pada akhir 2018. Dia menyebutkan, taman rekreasi keluarga ini menelan dana investasi Rp50 miliar.

"Kami resmi membuka obyek wisata ini untuk masyarakat umum sembari tetap menjalankan proses pembangunan," kata Bambang.

Nama Watu Gajah dipilih dari batu besar yang terdapat di lokasi pembangunan proyek yang berukuran sebesar gajah sehingga lokasi tersebut diberi nama Dusun Watu Gajah. Taman wisata keluarga ini juga akan menjadi obyek wisata buatan yang menawarkan beragam wahana, di antaranya taman kunang-kunang, waterboom, kolam prestasi, kolam latihan, dan kolam keceh (kolam bermain air untuk anak-anak), kolam pancing, kolam ikan koi, dan kandang lovebird.

"Kami juga berencana memecahkan rekor MURI terkait kandang lovebird karena memiliki 200 koleksi Lovebird," katanya.
Wisata Watu Gajah Park di Kabupaten Semarang Bisa Dinikmati Gratis

Selain beragam wahana yang ditawarkan, Watu Gajah Park juga akan membangun restoran, kafe, dan restoran seafood sebagai pilihan kulinerpengunjung. "Rencana ke depan, bila antusiasme masyarakat tinggi, disini akan dibangun resort dengan biaya Rp150 miliar," ungkapnya.

Terkait sumber air yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan kolam renang, Bambang yang juga Dirut Karisma Group itu mengungkapkan bahwa pihaknya akan memanfaatkan air tanah karena dirinya telah mengantongi izin untuk pengeboran Air Tanah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4256 seconds (0.1#10.140)