5 Manfaat Facial untuk Kecantikan

Selasa, 05 Juni 2018 - 08:09 WIB
5 Manfaat Facial untuk Kecantikan
5 Manfaat Facial untuk Kecantikan
A A A
JAKARTA - Demi tampil menarik, sebagian orang rela melakukan berbagai macam perawatan. Tak tanggung-tanggung, perawatan yang dilakukan pun hingga merogoh kocek besar. Salah satunya facial.

Facial merupakan cara mudah untuk mengatasi berbagai masalah kulit, mulai kulit kusam, jerawat membandel hingga komedo. Prosedur ini bisa ditemui dengan mudah di berbagai klinik kecantikan.

Namun, apa saja kelebihan facial dan kenapa Anda harus melakukan prosedur ini? Berikut ulasannya seperti dilansir Teenvogue.

1. Facial biasanya diawali dengan uap. Cara ini dapat membuka pori-pori dan memungkinkan kulit untuk bernapas. Namun cara ini tidak bisa Anda lakukan di rumah.

2. Facial dapat mengidentifikasi perubahan pada kulit. Dengan facial, perubahan akibat usia, cuaca dan hormon bisa diatasi. Selain itu, terapis juga akan memberitahu Anda cara merawat kulit akibat perubahan yang terjadi.

3. Facial secara teratur dapat membantu menjaga kulit tetap bersih. Prosedur ini juga akan mencegah kulit rusak dalam jangka panjang, khususnya jika Anda gemar menekan jerawat yang menyebabkan jaringan parut dan noda hitam di wajah.

4. Dengan bantuan terapis facial, Anda akan mendapat pengetahuan terkait kondisi kulit secara spesifik dan perawatan secara profesional. Facial juga memungkinkan Anda mendapatkan terapi cahaya menggunakan lampu LED biru dan merah yang bisa membasmi bakteri penyebab peradangan saat jerawat.

5. Dibandingkan melakukan perawatan di rumah, facial dapat memberikan sensasi rileks. Sebelum facial, terapis akan membuat Anda merasa nyaman dan tenang dengan pijatan-pijatan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9503 seconds (0.1#10.140)