Ingin Menikmati Kuliner Otentik Khas Prancis, Ini Rekomendasinya

Minggu, 28 Januari 2024 - 18:43 WIB
loading...
Ingin Menikmati Kuliner Otentik Khas Prancis, Ini Rekomendasinya
French bistro terkenal dengan dekorasi mewah nan elegannya serta bikin sensasi bersantap lebih spesial.
A A A
JAKARTA - Kuliner Prancis bukan hanya terkenal dengan rasa yang nikmat, tetapi teknik penyajiannya yang berkelas. Apalagi French bistro yang terkenal dengan dekorasi mewah nan elegannya, bikin sensasi bersantap terasa lebih spesial.

Nah, apabila kalian ingin merasakan sensasi makan yang elegan, tetapi tetap kasual dengan menu otentik khas Perancis, ada beberapa restoran Prancis di Jakarta yang bisa kamu pilih.

Salah satunya Marjolaine French Bistro. Di usianya yang menginjak 1 tahun, Marjolaine French Bistro menghadirkan beberapa menu baru yang lezat dengan suasana Paris. Serasa memanjakan diri dengan cita rasa khas Prancis.

Marjolaine French Bistro menjadi alternatif bagi kamu yang mendambakan kuliner Eropa, khususnya negeri Prancis. Restoran ini menyajikan menu-menu khas tanah Les Bleus dengan bahan-bahan berkualitas dengan sentuhan kreasi chef Prancis terkemuka ini berlokasi di Pondok Indah Mall 3 lantai 1, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Beroperasi setiap hari pukul 11.00-21.30 WIB.

Kuliner Prancis bukan hanya terkenal dengan rasa yang nikmat, tetapi teknik penyajiannya yang berkelas. Apalagi French bistro yang terkenal dengan dekorasi mewah dan elegan, bikin sensasi bersantap terasa lebih spesial. Kalau ingin merasakan sensasi makan yang elegan, tetapi tetap kasual, ada beberapa restoran Prancis di Jakarta yang bisa kamu pilih.

Chlarisa selaku Manajemen Marjolaine mengatakan Marjolaine adalah salah satu bagian dari bisnisnya yang bertujuan untuk membuka lebih banyak kepada masyarakat umum tentang masakan Prancis Fusion dalam konsep gaya hidup yang modern serta pengalaman yang menyenangkan bak Anda duduk dan bersantai di Marjolaine. Begitulah filosofinya menurut manajemen resto di PIM 3, Jaksel tersebut.

"Karena kan Marjolaine ini berkonsep French Bistro, walaupun konsep kita French Bistro paling yang di-highlight adalah menu - menu Prancisnya tentunya kita sesuaikan dengan lidah orang Jakarta," ujar Chlarisa menjawab pertanyaan SINDOnews.com di sela sela Marjolaine French Bistro 1 Anniversary Celebration:Festive Flavour di Pim 3, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dalam rangka memeriahkan perayaan ini, Marjolaine French Bistro menghadirkan beberapa menu baru yang eksklusif. Sindo berkesempatan mencicipi empat menu utama, di antaranya: African chicken Hidangan ayam dengan sentuhan rempah khas Afrika yang memukau dan bentuknya besar sehingga bisa untuk sharing 3-4 orang. Dilengkapi tiga saus, yakni saus tartar, sambal, dan saus pesto. Menu ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp175 ribu.

Lalu ada Bone marrow dimana kalian bisa merasakan pengalaman kuliner unik dengan paduan cita rasa istimewa dari sumsum tulang. Menu seharga Rp175 ribu ini memiliki sumsum yang melimpah, juicy, super lembut, dan gurih. Dilengkapi dengan potongan roti baguette yang teksturnya gak terlalu keras.

Hachis parmentier Ini merupakan varian istimewa dari hidangan kentang bakar khas Prancis. Isinya daging cincang, mashed potato, dan keju yang meleleh. Teksturnya lembut, creamy, sedikit gurih, dan asam. Menu ini dibanderol dengan harga Rp155 ribu. Braise oxtail in guinness Kelezatan ekor sapi yang dipanggang dengan bir.

Menu fusion seharga Rp295 ribu ini terdiri dari risotto yg creamy dan masih bertekstur. Buntut sapinya super lembut, meleleh di mulut, dan tidak amis. Tak hanya itu, resepnya juga menggunakan duck beer yang dimasak lama, sehingga alkoholnya sudah menguap dan membuat rasanya lebih ringan.

Management Marjoline French Bistro, Chalarisa, mengungkapkan sejak awal pihaknya berkomitmen menciptakan makanan yang maksimal. "Kami juga dibantu chef Prancis, supaya kita memiliki menu yang benar-benar nikmat dan gak standar serta disesuaikan dengan lidah sehingga bisa dinikmati orang Indonesia," tuturnya.

Selain itu, suasana bistro seperti ini membuat pengunjung bisa nongkrong santai, ngopi cantik, atau bahkan meeting. Mereka berharap supaya bisa memberikan pelayanan yang menyenangkan dan friendly. Meski konsepnya Prancis, tetapi tetap bikin pengunjung merasa nyaman dan familier.

Untuk bahan baku sendiri, ada beberapa yang diimpor, seperti beef US, wagyu, dan lain-lain. Semua bahan dipilih dengan standar mempertahankan kualitas makanannya.

“Harapannya kita walaupun menu di Marjolaine adalah masakan Prancis yang identik dengan rasa tasteless, tetapi kita berusaha untuk orang Indonesia tetap bisa suka dan kita memang sengaja pilih menu - menu yang sangat familiar dan sangat terkenal," jelas Chlarisa.

Selama periode 26-31 Januari 2024, Marjolaine French Bistro memberikan penawaran istimewa kepada para pengunjung. Promo cashback untuk minimal pembelian Rp500 ribu akan mendapatkan voucher gratis sampai Rp100 ribu selama 24-31 Januari 2024. Promo happy hour special package mulai dari Rp250 ribu.

Promo doorprizes dengan minimal pembelian Rp1 juta akan mendapatkan kesempatan mengambil doorprizes voucher. Special package anniversary menu: african chicken + bone marrow + merchandise harga spesial Rp529 ribu. Semua program akan berakhir 31 Januari 2024
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)