Tips Beberes Rumah Bersama Keluarga, Hunian Sehat Bebas Penyakit

Kamis, 01 Februari 2024 - 15:34 WIB
loading...
Tips Beberes Rumah Bersama Keluarga, Hunian Sehat Bebas Penyakit
Tips beberes rumah berikut ini efektif untuk menjaga kerapian serta kesehatan keluarga. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Tips beberes rumah berikut ini efektif untuk menjaga kerapian serta kesehatan keluarga. Kerena, rumah yang bersih dan rapi sudah pasti jauh dari penyakit.

Sebaliknya, rumah yang berantakan cenderung membuat tingkat stres penghuninya semakin tinggi, sarang penyakit hingga masalah pada struktur bangunan.

Waktu yang tepat untuk membersihkan rumah adalah akhir pekan, di mana seluruh anggota keluarga ada di rumah. Ajak seluruh anggota keluarga untuk membersihkan rumah, mulai dari cuci piring , menyapu halaman, merapikan kasur dan mengepel lantai .

Tak kalah penting, cuci baju kotor dan langsung menjemurnya hingga benar-benar kering. Sebab, pakaian yang kotor dan lembab menyebabkan tumbuhnya jamur dan bau apek.

Berikut ini lima hal yang harus diperhatikan dalam beberes dan membersihkan rumah.

Tips Beberes Rumah Bersama Keluarga

1. Tentukan Bagian Rumah yang Mau Dirapikan

Pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan bagian rumah yang mau dirapikan.
Kalau rumah terlalu besar, kamu bisa membuat target harian dengan menentukan ruangan manakah yang ingin dibersihkan terlebih dahulu.

Misalnya, hari Senin merapikan dapur, Selasa membersihkan kamar mandi dan seterusnya. Anda juga bisa memutuskan berdasarkan kegiatan beres-beres rumah apa yang ingin dilakukan pada satu hari. Dengan begitu, rencana membereskan rumah tidak terlihat begitu berat dan mudah untuk diselesaikan.

2. Jangan Menumpuk Pekerjaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)