Tips Menurunkan Berat Badan 5 Kg dalam Sebulan, Caranya Sederhana

Sabtu, 03 Februari 2024 - 05:00 WIB
loading...
Tips Menurunkan Berat Badan 5 Kg dalam Sebulan, Caranya Sederhana
Ada beberapa tips menurunkan berat badan 5 kg dalam sebulan. Untuk mewujudkan hal tersebut, perubahan gaya hidup, olahraga yang konsisten, sangat diperlukan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips menurunkan berat badan 5 kg dalam sebulan. Untuk mewujudkan hal tersebut, perubahan gaya hidup, olahraga yang konsisten, dan pola makan yang cermat sangat diperlukan.

Untuk mencapai keberhasilan menurunkan berat badan 5 kg dalam sebulan, penting untuk mencapai tujuan ini dengan cara yang berkelanjutan dan sehat. Respons setiap individu terhadap strategi penurunan berat badan berbeda-beda.

Di mana apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Karena itu, perhatikan tubuh Anda, sesuaikan seperlunya.

Tips Menurunkan Berat Badan 5 Kg dalam Sebulan



Berikut tips menurunkan berat badan 5 kg dalam sebulan dilansir dari Times of India, Sabtu (3/2/2024).



Tips Menurunkan Berat Badan 5 Kg dalam Sebulan, Caranya Sederhana

Foto/Infografis SINDOnews

1. Gantikan Makanan Kaya Kalori dengan Makanan Bergizi Tinggi


Utamakan makan makanan yang kaya nutrisi dan seimbang. Tingkatkan jumlah buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian yang Anda makan untuk mengurangi total asupan kalori. Makanan ini membantu Anda menjaga kepuasan dengan lebih sedikit kalori sekaligus menawarkan nutrisi penting.

2. Kontrol Porsi


Perhatikan proporsi porsi untuk mencegah konsumsi berlebihan. Kurangi ukuran mangkuk, piring, dan perkakas Anda untuk memberi kesan lebih banyak. Perhatikan sinyal lapar dan kenyang pada tubuh Anda. Makan di depan komputer atau TV dapat mendorong makan tanpa berpikir panjang.

3. Olahraga Teratur


Pastikan rencana Anda mencakup latihan kekuatan dan aktivitas aerobik. Usahakan untuk melakukan aktivitas latihan kekuatan selama dua hari selain aktivitas aerobik intensitas sedang setidaknya 150 menit per minggu, seperti jalan cepat atau bersepeda. Massa otot tanpa lemak meningkat dan kalori dibakar dengan kombinasi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)