5 Tips Tetap Berteman dengan Mantan Pacar

Jum'at, 08 Juni 2018 - 19:26 WIB
5 Tips Tetap Berteman dengan Mantan Pacar
5 Tips Tetap Berteman dengan Mantan Pacar
A A A
JAKARTA - Sebagian besar dari kita tahu betapa sulitnya menjadi 'hanya teman' dengan mantan. Anda mungkin menghabiskan waktu yang luar biasa bersama, menyaksikan perkelahian sengit dan setelah Anda berpisah, setiap hal kecil mungkin mengingatkan Anda tentang dia.

Tetapi jika alasan putusnya hubungan Anda dapat diterima, mungkin Anda bisa berdamai dengan masa lalu dan tetap berteman dengan sang mantan. Nah, seperti dilansir Times Of India, berikut cara mengubah patah hati menjadi pertemanan.

1. Luangkan waktu untuk menyembuhkan

Pertama-tama, semua orang butuh waktu setelah putus untuk memaafkan, melupakan, dan melepaskan segalanya. Luangkan waktu untuk menganalisis apa yang salah dalam hubungan dan atasi emosi. Setelah merasa telah beralih dari semua hal yang mengganggu, inilah saat yang tepat untuk berteman dengan mantan pacar.

2. Buang rasa cinta

Setelah Anda meyakinkan diri bahwa putus adalah keputusan terbaik untuk berdua, Anda harus yakin bahwa mantan pacar juga merasakan hal yang sama. Tidak ada gunanya menjadi teman ketika salah satu dari Anda masih cinta dan ingin kembali ke hubungan.

3. Hang out, tetapi dalam batas

Tidak ada salahnya nongkrong bersama, tetapi Anda berdua harus mengikuti beberapa aturan. Awalnya, akan lebih baik untuk menikmati secangkir kopi. Jangan mengunjungi tempat 'romantis' yang sering dan sering dikunjungi ketika Anda menjalin hubungan. Pergi untuk malam keluar atau perjalanan akhir pekan hanya ketika Anda yakin bahwa Anda berdua telah benar-benar pindah.

4. Hanya seorang teman

Sepanjang persahabatan baru ini, tetaplah jujur ​​kepada diri sendiri tentang perasaan Anda. Bergerak maju dengan keputusan Anda hanya ketika Anda yakin bahwa dia hanya seorang teman. Juga, cobalah untuk tidak kembali ke pola lama mengobrol sepanjang hari, menelepon untuk berbagi setiap hal kecil atau melakukan sesuatu yang dia sukai. Pada dasarnya, hindari memberikan sinyal yang salah. Masa lalu Anda adalah masa lalu karena suatu alasan dan Anda harus sangat berhati-hati agar tidak berakhir menyakiti diri sendiri secara emosional lagi.

5. Aturan paling penting

Anda harus menghargai ikatan platonik yang Anda berdua bagikan setelah putus dan saling membantu untuk menjadi orang yang lebih kuat. Oleh karena itu, buatlah aturan bahwa tidak seorang pun dari Anda melakukan sesuatu yang memberi harapan atau harapan palsu kepada orang lain.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7691 seconds (0.1#10.140)