Burung Beo Jadi Lambang Perdamaian antara Islam dan Kristen pada 1308

Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:00 WIB
loading...
Burung Beo Jadi Lambang Perdamaian antara Islam dan Kristen pada 1308
Burung Beo Jadi Lambang Perdamaian. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Burung beo digunakan sebagai simbol perdamaian antara Muslim dan Kristen . Hal ini dapat dilihat pada lukisan "The Virgin and Child with Saints and a Donor" karya Duccio di Buoninsegna, yang dilukis pada tahun 1308.



Seperti dilansir dari IFL Science, lukisan ini menggambarkan Bunda Maria dan Anak Yesus dikelilingi oleh sekelompok orang suci, termasuk Santo Fransiskus dari Assisi dan Santo Bonaventura. Di sebelah kanan lukisan, seorang donatur digambarkan mempersembahkan burung beo kepada Bunda Maria.

Burung beo adalah simbol perdamaian karena kemampuannya untuk meniru ucapan manusia. Diyakini bahwa burung beo dapat menyebarkan pesan perdamaian dan pemahaman antara orang-orang dari berbagai budaya dan agama.

Dalam lukisan Duccio, burung beo melambangkan perdamaian dan harmoni antara Muslim dan Kristen.

Burung beo juga merupakan simbol kebijaksanaan dan pengetahuan. Diyakini bahwa burung beo dapat memahami bahasa manusia dan dapat memberikan nasihat yang bijaksana.

Dalam lukisan Duccio, burung beo melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan Bunda Maria.

Burung beo juga merupakan simbol keindahan dan keanggunan. Diyakini bahwa burung beo adalah salah satu makhluk terindah di dunia.

Dalam lukisan Duccio, burung beo melambangkan keindahan dan keanggunan Bunda Maria.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)