alexametrics

3 Cara Ampuh Menghindari Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran

loading...
3 Cara Ampuh Menghindari Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran
Pertanyaan 'kapan nikah' di momen Lebaran menjadi hal yang kerap diungkap dari keluarga besar. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - ‘Kapan menikah?’ Merupakan pertanyaan yang kerap dilontarkan saat berkumpul bersama keluarga besar pada Hari Raya Idul Fitri. Mereka yang kerap mendapatkan pertanyaan ini pun merasa bingung untuk menjawab. Bahkan bagi yang jomblo alias masih hidup sendiri, pertanyaan ini tak jarang membuat merasa jengkel dan kesal.  

Akibatnya, suasana hati pun menjadi rusak. Bagi sebagian orang, pertanyaan ‘kapan menikah’ juga merupakan hal yang sensitif dan tidak menyenangkan. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir sebab ada cara mudah untuk mengatasi pertanyaan tersebut. Berikut cara ampuh agar terhindar dari pertanyaan kapan nikah seperti dirangkum dari berbagai sumber.

 

1. Jawab dengan tegas

Tak perlu kesal ataupun marah. Pertanyaan ini bisa dijawab dengan tegas dan bijaksana seperti "Jodoh sudah pasti diatur oleh Tuhan". Jawab ini bisa membantu Anda terhindar dari pertanyaan tersebut pada lain waktu. Seperti diketahui, setiap manusia telah ditetapkan jodohnya oleh Tuhan karena itu Anda tidak perlu khawatir.

 

2. Jawab dengan candaan

Cara ampuh lainnya untuk terhindar dari pertanyaan ini adalah jawab dengan candaan. Anda bisa menjawab pertanyaan kapan nikah dengan "Kalau nggak Sabtu Minggu". Alasannya karena umumnya pernikahan banyak digelar pada hari tersebut.

 

3. Sibukan diri dengan kegiatan

Jika sudah bosan dengan pertanyaan kapan nikah, Anda bisa menyibukkan diri dengan kegiatan. Anda bisa berpartisipasi dengan menyiapkan makanan, minuman, kue kering hingga mencuci piring. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari pertanyaan menjengkelkan tersebut.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak